Ketua TP PKK Lamsel Bantu Penderita Diabetes

0
121

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Winarni Nanang Ermanto kembali menyambangi Rusti (53), warga Desa Sidodadi Kecamatan Sidomulyo yang menderita diabetes.

Miyadi (60), suami Rusti menuturkan, istrinya telah mengidap kencing manis sudah tiga tahun.

Tapi mulai parahnya tiga bulan belakangan ini, karena kakinya kena duri pohon kelapa sawit, ucap Miyadi kepada Winarni.

Penyakit Rusti ini tergolong diabetes basah, sehingga apabila terkena luka akan sulit untuk mengering.

Atas penyakitnya itu, akhirnya Rusti dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Bob Bazar Lampung Selatan untuk menjalani pengobatan.

Karena sudah terlalu lama didiamkan, luka yang diderita di kaki Rusti itu lambat laun menyebar dan makin memperparah kondisinya.

Setelah dibawa ke rumah sakit, ternyata pihak dokter yang menangani mengambil keputusan untuk mengamputasi jari Rusti karena keadaannya sudah tidak memungkinkan.

“Akhirnya tiga jari kaki sebelah kiri istri saya diamputasi karena sarafnya sudah tidak berfungsi,” ujar Miyadi.

Sementara itu, Ketua TP PKK Lampung Selatan Winarni memberikan sejumlah bantuan kebutuhan sehari-hari Rusti dan keluarga.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk Ibu Rusti dan keluarga,” katanya.

Winarni juga sedikit memberi asupan kepada Rusti agar tetap semangat untuk kesembuhan penyakit yang dideritanya.

“Ibu yang sabar ya, tetap semangat melawan penyakitnya. Saran dari dokter juga di laksanakan. Jangan makan yang manis-manis ya, perbanyak makan sayur sayuran,” ujarnya.

Hadir didampingi Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan Joniansyah, Winarni berjanji mengupayakan kesembuhan warganya itu.

“Saya minta Dinas Kesehatan, ibu Rusti diperhatikan. Keluarganya diberikan pengetahuan bagaimana cara merawat orang yang terkena kencing manis,” kata Winarni. (hen/rif/ kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini