23.4 C
Bandar Lampung
Jumat, Februari 3, 2023
spot_img
BerandaDaerahBupati Lamsel Tinjau Uji Coba KBM Tatap Muka di...

Bupati Lamsel Tinjau Uji Coba KBM Tatap Muka di SD dan SMP

 38 dilihat

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto meninjau uji coba Pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Tatap Muka di Masa Pandemi Covid-19, Senin (20/9/2021).

Didampingi Staf Ahli Bupati Bid. Ekobang dan Kemasyarakatan Isro’Abdi, SE, kepala Dinas Pendidikan Lamsel Yespi Cory, Kesehatan Joniyansyah, dan Camat Kalianda Zaidan, SE. Bupati Nanang Ermanto meninjau KBM Tatap Muka di SD N 1 Way Urang dan SMP N 1 Kalianda.

Dalam Kunjungannya ke SD N 1 Way Urang Bupati Nanang Ermanto mengatakan, dalam pelaksanaan belajar-mengajar para guru/wali kelas tidak terlalu memberikan materi pembelajaran yang berat mengingat baru terlaksananya KBM Tatap Muka hari ini.

“Alhamdulillah pada hari ini kami telah melaksanakan KBM Tatap Muka. Sebelumnya kami melakukan daring yang hampir 2 tahun lamanya, saya kira para murid telah lama tidak saling berinteraksi, ini secara psikologis akan mengganggu, tegang mereka. Maka saya minta rilekin dulu mereka, satu minggu ini mari kita ciptakan suasana yang akrab dan nyaman di sekolah. Jangan diberikan materi yang berat-berat dulu,” katanya.

“Saat ini kita prihatin dengan generasi kita, tetapi saya yakin anak-anak kita bisa bangkit dan berprestasi. Untuk itu saya kira Sekolah Dasar (SD) ini lah fondamen dasarnya harus kuat di isi dengan dengan rasa kebangsaan dan nasionalisme, In sya Allah ke depan mereka akan memiliki amal dan budi pekerti yang baik untuk menjadi pemimpin dimasa mendatang,” katanya.

Setelah memastikan KBM Tatap Muka yang dilaksanakan di SD N 1 Way Urang telah sesuai dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, Nanang Ermanto melanjutkan meninjau KBM Tatap Muka di SMP N 1 Kalianda.

Terlihat enam murid yang mengikuti KBM Tatap Muka yang dilaksanakan di SMP N 1 Kalianda pada setiap ruang kelasnya. hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19.

“Kita tidak boleh lengah, KBM Tatap Muka yang berlangsung ini harus tetap kita kontrol penerapannya dengan ketentuan yang ada. Saya yakin dengan kesadaran yang tinggi dari para guru dan murid, maka lampung selatan bisa melaksanakan KBM Tatap Muka ini dengan baik,” tuturnya.

Diketahui hari ini dilaksanakannya KBM Tatap Muka menindak dari surat edaran Bupati Lampung Selatan Nomor : 40/STC-19/2021 tanggal 16 September 2021 tentang Pemantauan Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas yang ditujukan pada Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten, Kecamatan, Desa/Kelurahan di Lampung Selatan. (hen/rif)

spot_imgspot_img

Berita Terkait

Kembangkan Sektor Pariwisata dan UMKM, Pemkab Lamsel Siap Gandeng PT Angkasa Pura II

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan...

Musrenbang RKPD 2023, Kecamatan Rajabasa Prioritaskan Pembangunan Rest Area

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan...

Vaksin Rabies Gratis di Musrenbang Kecamatan

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Warga Kabupaten Lampung Selatan yang...

Soal DAK 2021 dan Dugaan Suap Rektor Unila,Genta Lampung Timur Siap Aksi di Kejagung dan KPK

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Menindak lanjuti berbagai problem Kabupaten...
spot_img
Semua Negara
675,599,440
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on February 2, 2023 11:21 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini