Mahasiswa Farmasi Itera Edukasi PHBS dan Pemanfaatan TOGA bagi Warga Desa Marga Lestari

0
101

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Himpunan Mahasiswa Farmasi Intitut Teknologi Sumatera (Himafa Itera)  laksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang mengangkat tema “Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Swamedikasi di Era Pandemi serta Pemanfaatan Tanaman Obat Keluarga (TOGA)”, di Desa Marga Lestari, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan.

Kegiatan yang melibatkan pengurus Hmafa dan masyarakat ini bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya warga Dusun III Desa Marga Lestari menganai PHBS dan Swamedikasi di era pandemi Covid-19 serta demo pembuatan jamu sebagai imunomodulator dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Turut hadir Dr. apt. Syaikhul Aziz, S.Farm., M.Si selaku ketua Prodi Farmasi yang dalam kegiatan itu merupakan salah satu Progja dari Departemen Humas Himafa yang dilaksanakan dari pukul 09.00 – 12.00 WIB. Terdapat serangkaian yang dilaksanakan pada acara itu.

Kegiatan lain yakni cek kesehatan gratis (tekanan darah, pemeriksaan kadar gula darah, dan pemeriksaan kadar asam urat), dan penyerahan booklet tanaman obat keluarga kepada masyarakat.

Febi Ningrum, ketua kegiatan itu mengatakan, alasan dilaksanakannya kegiatan itu sebagai wujud nyata penerapan salah satu isi dari Tri Dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi nyata
Himafa kepada masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan khususnya di bidang kesehatan masyarakat serta penerapan Tri Dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat, kata Febi.

Dia mengharapkan, kegiatan itu memberikan manfaat kepada masyarakat Dusun III Desa Marga Lestari serta dapat mempererat hubungan tali silaturahmi antara mahasiswa farmasi Itera dengan warga dusun tersebut. (hen/rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini