Bupati Lamsel Kembali Rombak Pejabat Eselon III dan Camat

0
115

Lampung Selatan, Wartaalam.com – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto kembali merombak pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten itu.

Kali ini, giliran 23 pejabat administrator atau setingkat eselon III yang dimutasi.

Prosesi pelantikan berlangsung di Aula Rajabasa, kantor bupati setempat, Kamis (9/9/2021) sore.

Prosesi pelantikan itu juga disaksikan Wakil Bupati Lampung Selatan, Pandu Kesuma Dewangsa dan Sekretaris Daerah Kabupaten Thamrin.

Adapun, pemberhentian, pemindahan, dan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan administrator itu berdasarkan Keputusan Bupati Lampung Selatan Nomor 821.27/807/V.05/2021 dan 821.23/808/V.05/2021 tanggal 9 September 2021.

Nanang mengatakan, berdasarkan pemberlakuan PP No: 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS Jo PP No: 17 Tahun 2020 yang merupakan tindak lanjut dari UU No: 5 Tahun 2014 tentang ASN, disebutkan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mempunyai komitmen yang berbasis “Sistem Merit”.

“Mutasi ini melalui Sistem Merit, bukan Married mau menikah. Proses seleksi dengan pertimbanganya kinerja. Saya tidak pernah memanggil bapak /ibu yang mau dilantik. Ini hasil evaluasi tim Beperjakat, ada staf ahli, asisten, BKD, dan Inspektorat,” katanya.

Nanang mengatakan, di samping untuk pemenuhan pegawai sesuai analisis jabatan dan kebutuhan, mutasi atau rotasi tersebut dimaksudkan sebagai penyegaran suasana baru serta memotivasi pegawai untuk meningkatkan kinerja, kreativitas dan inovasi.

“Mutasi itu biasa untuk penyegaran birokrasi, agar organisasinya lebih bergairah, tidak jenuh. Sehingga diharapkan bisa meningkatkan inovasi dan kreativitas dalam bekerja. Terus tingkatkan kinerja kalian, karena kami tidak pernah tahu nasib ke depan,” katanya.

Pelantikan itu merupakan yang kedua setelah Bupati setempat Nanang Ermanto dan Wakil Bupati Pandu Kesuma Dewangsa menjabat sebagai kepala daerah periode 2021-2024.

Dari 23 pejabat eselon III yang dilantik, satu di antaranya camat. R Luthfi Martadinata Hedijaya dilantik sebagai camat Way Panji menggantikan posisi Isro Abdi yang menempati posisi baru sebagai kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setdakab. (hen/rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini