29.6 C
Bandar Lampung
Kamis, September 29, 2022
spot_img
BerandaDaerahAtlet Asal Lamsel Optimistis Raih Prestasi di PON XX...

Atlet Asal Lamsel Optimistis Raih Prestasi di PON XX Papua

 14 dilihat

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Wakil Bupati Lampung Selatan ( Lamsel), Pandu Kesuma Dewangsa, S.SIIP Buka Lomba Karete dan Tenis Meja Tingkat Pelajar Se-Lampung Selatan dan Lepas Atlet Asal Lampung Selatan Untuk Ikuti Ajang PON Ke XX Tahun 2021 di Provinsi Papua pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas), Kamis (9/9/2021), di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Lamsel, Kegiatan tersebut turut dihadiri, Sekdakab Lamsel Thamrin, Kadispora Lamsel, Aris Wandi, para kepala OPD Pemkab Lamsel dan para atlet serta official yang akan mengikuti ajang bergengsi terserbut.

Pandu mengatakan, momentum peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) sangat baik jika diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan perlombaan.

Pandu berharap perlombaan karate dan tenis meja yang di gelar dapat melahirkan atlet-atlet muda yang berprestasi serta mempunyai talenta baik pada bidang yang ditekuninya.

“Saya berpesan kepada atlet-atlet yang mengikuti perlombaan karate dan tenis meja untuk bertanding dengan semangat yang tinggi. Tidak lupa junjung sportifitas dan fair play ketika bertanding. Saya yakin, masa depan dan kejayaan olahraga karate dan tenis meja daerah kita berada dipundak kalian,” katanya.

“Pada kesempatan ini, saya tegaskan, para Wasit/juri yang memimpin pertandingan ini dapat bersikap profesional, dengan memberikan keputusan yang jujur dan adil tanpa ada keterpihakan dengan salah satu atlet, baik atlet karate maupun atlet tenis meja,” tuturnya.

Wabup Pandu bangga kepada para atlet asal Lamsel yang mengikuti PON ke XX di Papua.

“Saya optimistis Provinsi Lampung dalam PON XX di Papua akan mencapai target perolehan medali. Semoga sumbangan medali untuk Lampung dihasilkan para atlet kami yang berasal dari Kabupaten Lampung Selatan,” katanya.

Pada kesempatan yang sama Kadispora Lamsel, Ariswandi Mengatakan pada rangkaian kegiatan Haornas sebelumnya telah dilakukan senam bersama Yayasan Jantung Sehat (JYI) se-Provinsi Lampung yang secara virtual dan selanjutnya akan dilasanakan perlombaan karate dan tenis meja.

“Karena masih pandemi untuk karate dan tenis meja pesertanya kami batasi, untuk karate ada 50 orang yang terdiri dari 7 kelas dan tenis meja ada 40 orang dan hanya tunggal putra dan tunggal putri dan itu akan kami laksanakan di GOR Way Handak,” katanya.

“Untuk atlet PON kami ada 6 orang yang semuanya asli dari Lamsel, karate 2 orang, panahan 2 orang, tinju 1 orang dan bulut tangkis 1 orang, dilampung selatan ada 4 cabang olahraga yang mengikuti PON di papua oktober mendatang,” tuturnya. (hen/rif)

Berita Terkait

Hari Kedua Roadshow di Lamsel, KPK Edukasi Satuan Pendidikan

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Pelaksanaan hari kedua Roadshow Bus...

Pekon Totokarto Gelar Musrenbangdes Tahun Anggaran 2023

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Pekon (desa) Totokarto, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten...

Pemkab Lamtim Kangkangi Perbup

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Alokasi Dana Desa (ADD) Pemerintah Kabupaten...

Keuangan Bermasalah Pemkab Lamtim Lempar Bola ke Kominfo

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Tidak dapat merealisasikan kewajibanya merupakan...
spot_img
Semua Negara
621,965,641
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on September 29, 2022 10:10 am

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini