Bunda PAUD Lamsel Buka Bimtek 2021

0
118

Lampung Selatan, wartaalam.com – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Winarni Nanang Ermanto membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Lingkungan Belajar Berkualitas pada Satuan PAUD Tahun 2021, Kamis (2/9/2021).

Bimtek yang diikuti Satuan APUD mulai dari Bunda PAUD, Tanaga Pendidik PAUD, Kober dan lainnya itu dilaksanakan di Taman Bermain (TKBM) DCC Kalianda.

Hadir Kabid PAUD Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan Ahmadin, Ketua Himpaudi Kabupaten Lampung Selatan Diah Atik Citra Rukmi, serta Ketua IGTKI Kabupaten Lampung Selatan Supriyati.

Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan Winarni mengucapkan terima kasih kepada para Bunda PAUD, Guru PAUD, Kober dan wali murid yang tetap semangat mengikuti kegiatan belajar dengan menggunakan sistem daring.

Winarni mengatakan, dengan diselenggarakannya Bimtek itu dia berharap hasil yang didapat bisa diimplementasikan dalam kegiatan belajar dan mengajar.

“Atas terselenggaranya kegiatan ini, saya mengapresiasi jajaran Dinas Pendidikan dan seluruh jajaran PAUD yang ada di Kabupaten Lampung Selatan. Telah banyak ilmu baik yang diketuk dan ditularkan kepada anak didik kita,” kata Winarni.

Pada kesempatan itu, Winarni mengajak seluruh tenaga pendidik di Kabupaten Lampung Selatan untuk saling bergotong royong, bahu membahu membantu warga kurang mampu untuk kembali bersekolah.

“Ajak para tenaga pendidik, tetangga, agar setiap subuh mengumpulkan uang seribu atau dua ribu rupiah. Jumat pagi kita ambil dan kita sedekahkan kepada masyarakat yang kurang mampu di lingkungan sekira kita. Sehingga anak-anak yang tidak mampu dapat kembali bersekolah dan dapat mengenyam pendidikan PAUD,” ujarnya.

Dia mengajak seluruh Bunda PAUD Kecamatan hingga Bunda PAUD Desa bersama-sama mewujudkan hal tersebut, sehingga tidak ada lagi anak-anak di Kabupaten Lampung Selatan yang tidak mengenyam pendidikan PAUD.

“Ke depan kita sama-sama berharap terwujud masyarakat Kabupaten Lampung Selatan yang berkualitas. Ayo kita sama-sama membantu masyarakat kita yang kurang mampu,” kata ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Winarni juga mengajak seluruh elemen warga membantu pemerintah memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Lampung Selatan.

“Kemarin kita naik tinggi hingga PPKM level 4. Sekarang status kita zona oranye telah turun ke level 3. Ayo kita sama-sama peduli dengan protokol kesehatan. Sehingga mata rantai Covid-19 dapat terputus dan kita kembali ke zona hijau, sehingga anak-anak didik kita dapat bersekolah dengan pertemuan tatap muka,” kata Winarni. (hen/rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini