23.2 C
Bandar Lampung
Minggu, Januari 29, 2023
spot_img
BerandaDaerahBupati Mesuji 5erahkan Sapi Kurban

Bupati Mesuji 5erahkan Sapi Kurban

 127 dilihat

BANDAR LAMPUNG – WARTAALAM.COM– Bupati Mesuji, Lampung Saply TH melaksanakan Shalat Idul Adha 1442 Hijriah di rumah dinasnya, Simpangpematang, Selasa (20/7/2021).

Salat Id dimulai pukul 07.00 WIB dan digelar secara terbatas, diikuti keluarga, beberapa pejabat, protokol, dan staf dengan menerapkan protokol kesehatan.

Saply menyampaikan, perayaan Idul Adha kali ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, sehingga tidak dilakukan seperti biasanya, namun tetap berjalan dengan khidmat, tanpa mengurangi makna hari raya kurban.

Pada kesempatan itu, usai melaksanakan Shalat id, Saply juga menyerahkan bantuan satu ekor sapi kurban untuk Desa Wirabangun dari Pemerintah Kabupaten Mesuji secara simbolis.

Saply atas nama keluarga dan pemerintah daerah juga menyampaikan selamat merayakan Idul Adha 1442 Hijriah kepada seluruh warga Kabupaten Mesuji, dan berpesan agar dalam pelaksanaan penyembelihan kurban mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

“Di hari raya kurban ini, semoga semakin meningkatkan ketakwaan kami kepada Allah SWT. dan meningkatkan empati serta kepedulian kami kepada sesama, khususnya di masa pandemi ini. Mari bersama kami berdoa kepada Allah SWT, agar pandemi Covid-19 segera berlalu,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji mengurbankan sekitar 21 ekor sapi pada Idul Adha 1442 Hijriah.

Pelaksana Tugas. Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Mesuji Angga Pramudita mengatakan, keseluruhan hewan kurban tersebut telah didistribusikan ke desa-desa penerima sebelum pelaksanaan Shalat Id.

Dia mengatakan, hewan kurban itu diperoleh dari penghimpunan seluruh aparatur sipil negara (ASN) di Pemkab Mesuji yang akan melaksanakan kurban sebagai wujud ketakwaan dan rasa syukur kepada Allah SWT.

Dia menyatakan, tahun ini Pemkab Mesuji tidak mengalokasikan dana untuk pengadaan hewan kurban melalui APBD karena dialihkan untuk penanganan pandemi Covid-19, sehingga jumlahnya mengalami penurunan dari tahun lalu.

Seluruh hewan kurban sekitar 21 ekor telah didistribusikan ke lokasi penerima. Semoga membawa berkah dan bermanfaat, ujar Angga saat mendampingi bupati Mesuji di rumah dinasnya, Senin (19/7/2021). (*)

spot_imgspot_img

Berita Terkait

Bupati Lamsel Resmikan UPT Puskesmas Sinar Rezeki

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang...

Ketua ORARI Kabupaten Pringsewu Kukuhkan Pengurus

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Kepengurusan Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI)...

DPD PDI Perjuangan dan Repdem Lampung Gelar Penghijauan di Areal Bendungan Batu Tegi

TANGGAMUS, WARTAALAM.COM - Dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT).ke-50...

Roda Pemerintahan di Lamtim Ditengarai Tidak Sesuai Rel

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Roda Pemerintahan di Kabupaten Lampung...
spot_img
Semua Negara
674,648,369
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on January 28, 2023 9:34 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini