330 Kendaraan Hendak ke Bandar Lampung Diputar Balik

0
102

BANDAR LAMPUNG – WARTAALAM.COM – Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kota Bandar Lampung menyatakan telah memutar balik 330 kendaraan yang hendak masuk ke kota itu di lima posko penyekatan.

Dari lima posko penyekatan yang telah berdiri sejak 8 Juli sampai Jumat (16/7/2021), tim di lima posko telah melakukan penyetopan kendaraan sekira 3.024 dan 330 di antaranya diputar balik, kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Bandar Lampung, Ahmad Nurizki, Sabtu (17/7/2021).

Dia merincikan penyetopan kendaraan hendak ke Bandar Lampung di posko penyekatan Rajabasa 743 dengan 51 di antaranya diputar balik di posko penyekatan Lematang terdapat 505 kendaraan yang distop dengan 28 diputar balik.

Kemudian, kata dia, di posko penyekatan Sukarame sekira 823 kendaraan diberhentikan guna menjalani pemeriksaan dan 155 diputar balik, lalu posko penyekatan Kemiling 427 kendaraan distop dan 33 di antaranya diputar balik dan posko penyekatan Panjang terdapat 526 kendaraan yang diberhentikan dan 33 lainnya diputar balik.

Dia mengatakan, 330 kendaraan yang diputar balik tersebut karena mereka tidak memiliki persyaratan yang diberlakukan untuk masuk ke Bandar Lampung selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat seperti identitas pekerja, surat vaksinasi dan swab antigen ataupun PCR.

Selama PPKM Darurat, orang yang akan masuk ke Bandar Lampung dibatasi hanya bagi sektor esensial dan kritikal saja, namun mereka harus menunjukkan identitas pekerja juga agar tidak terjadi kesalahpahaman di lapangan, kata dia.

Ia meminta warga memahami kondisi sekarang sebab kebijakan PPKM Darurat diambil guna mengurangi penyebaran Covid-19 di Bandar Lampung dengan meminimalkan mobilitas kendaraan maupun masyarakat.

“Kami pun selalu mengimbau masyarakat apabila tidak ada kepentingan yang mendesak tetap saja di rumah sehingga itu akan membantu Bandar Lampung dalam pelaksanaan PPKM Darurat untuk mengurangi dan membatasi mobilitas,” kata dia. (nov)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini