Volume Kendaraan Lewati Gerbang Tol Kota Baru Turun 42 Persen

0
276

BANDAR LAMPUNG – WARTAALAM.COM – Branch Manager PT Hutama Karya (HK) Cabang Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter) Hanung Hanindito mengatakan, blvolume kendaraan di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakter yang keluar melalui Gerbang Tol Kota Baru mengalami penurunan 42 persen.

Mulai Kamis (15/7) exit toll Kota Baru dialihkan ke exit toll Natar dan Lematang, sehingga penurunan volume kendaraan yang keluar melalui Gerbang Tol Kota Baru menuju Bandarlampung turun 42 persen, kata Hanung, saat dihubungi, di Bandar Lampung, Jumat (16/7/2021).

Ia mengatakan, penutupan sementara Gerbang Tol Kota Baru dari arah Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan tersebut guna mengikuti atau menyesuaikan PPKM Darurat yang sedang dilaksanakan di Kota Bandar Lampung.

Namun begitu, ia mengatakan, arus kendaraan dari arah Terbanggibesar, Kabupaten Lampung Tengah tetap bisa ke luar melalui Gerbang Tol Kota Baru.

Ada penurunan volume kendaraan di Kota Baru akibat PPKM ini, per Kamis (15/7) saat pertama diberlakukan pengalihan arus lalu lintas kendaraan yang keluar dari Gerbang Tol Kota Baru 30 persen sekarang terdeviasi 42 persen dari biasanya, kata dia.

Ia mengatakan, akibat dari penutupan Gerbang Tol Kota Baru dari arah Bakauheni, kemungkinan besar banyak kendaraan akan keluar di Gerbang Tol Natar, Kabupaten Lampung Selatan.

Namun, kata dia, hingga kini di Gerbang Tol Natar pun belum terjadi peningkatan signifikan volume kendaraan yang keluar di sana.

Di Gerbang Tol Natar pun awalnya terjadi penurunan volume kendaraan 19 persen, tapi sekarang hanya 5 persen saja artinya terjadi peningkatan 14 persen di sana, kata dia. (nov)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini