Warga Berharap Wali Kota Bandar Lampung Perbaiki Jalan Rusak

0
108

BANDAR LAMPUNG – WARTAALAM.COM – Warga di Jalan Rajabasa Raya Bandar Lampung berharap wali kota setempat segera memperbaiki jalan yang rusak dan berlubang.

“Kami berharap Ibu Wali Kota memperbaiki jalan tempat kami karena semakin lama semakin parah kalau tidak segera diperbaiki,” kata Diyanto (52) warga setempat, Kamis (1/7/2021).

Dia mengatakan jalan rusak dan berlubang tersebut telah berlangsung sejak tiga tahun terakhir.

Bahkan kata dia, hampir seluruh jalan di Perum Bypas Raya tersebut rusak dan berlubang.

Kalau tidak diperbaiki juga, bisa-bisa semuanya rusak. Apalagi sering dilalui kendaraan mobil, kata dia.

Sementara pengendara mengeluhkan kondisi Jalan Rajabasa Raya yang rusak sehingga mengakibatkan pengguna jalan sering terjatuh.

“Saya sering melihat, terkadang ada yang jatuh tergelincir karena licin,” kata warga setempat, Diyanto.

Menurut dia, pengguna jalan tidak hanya terjatuh tergelincir akibat jalan yang licin, terkadang pengguna jalan juga terjatuh akibat lubang yang digenangi air usai turun hujan.

Lebih parah saat hujan turun, jalan yang rusak banyak berlubang dan digenangi air seperti jebakan, kata dia.

Warga setempat lainnya, Elsha Febri (30) mengatakan, dirinya pernah terjatuh saat melintasi jalan tersebut saat melewati lubang yang digenangi air.

“Habis mau cari jalan mana lagi, kalau saya nyamping-nyamping jalannya licin. Terpaksa saya lewati lubang, saya kira tidak terlalu dalam,” katanya.

Dia mengatakan, warga setempat pernah bergotong-royong mencoba memperbaiki jalan yang rusak dengan cara menutupi dengan timbunan yang dibeli secara swadaya.

“Semenjak saya di sini, sudah dua kali nimbun. Tapi kata orang-orang sebelumnya pernah juga nimbun tapi rusak lagi. Apalagi turun hujan,” katanya. (amar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini