20 Mahasiswa IPB KKN di Pringsewu

0
125

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Sekitar 20 mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) di Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Mahasiswa itu akan ditempatkan di Pekon Wates Timur, Kecamatan Gadingrejo dan Pekon Banyuurip, Kecamatan Banyumas sekira satu bulan (7 Juli-7 Agustus 2021).

Mewakili Bupati Pringsewu Sujadi, Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Relawan saat menerima mahasiswa tersebut, di Aula Utama pemkab setempat, Rabu (30/6/2021) mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa IPB serta ucapan terima kasih atas dipilihnya Kabupaten Pringsewu sebagai lokus KKN Tematik tahun ini.

KKN, kata Relawan, didampingi Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Eko Sumarmi, Kadis Pertanian Siti Litawati, Sekban Bappeda Pringsewu Cicih Daniasri, Camat Gadingrejo Joko Hermanto serta Camat Banyumas Hartoyo merupakan bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi yang harus diwujudkan secara nyata

Dia mengatakan, Pemkab Pringsewu saat ini sedang giat-giatnya melaksanakan pembangunan di berbagai bidang, sehingga diharapkan melalui kegiatan KKNT ada kontribusi sekaligus solusi dalam rangka membantu menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Karena saat ini sedang pandemi Covid-19, diharapkan senantiasa melaksanakan protokol kesehatan, katanya.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Peternakan IPB Prof.Dr.Irma Isnafia Arief, S.Pt., M.Si. secara virtual dari kampus IPB Dramaga Bogor juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu yang telah menerima para mahasiswa untuk melaksanakan KKN Tematik di kabupaten itu.

Dia mengatakan, KKNT merupakan kegiatan wajib mahasiswa yang telah memenuhi persyaratan, tahun ini ada ribuan mahasiswa yang akan melaksanakan KKNT dan diterjunkan ke berbagai daerah di Indonesia.

KKNT ini juga disebut KKN domisili karena dilakukan kelompok mahasiswa yang berdomisili di suatu wilayah. Selama berada di wilayah domisili, para mahasiswa tetap dipantau para dosen pembimbing, ujarnya.

Melalui kegiatan tersebut, diharapkan meningkatkan kemampuan dan mengembangkan potensi mahasiswa, meningkatkan kepedulian mahasiswa atas permasalahan yang terjadi di masyarakat di samping memberikan manfaat serta kontribusi yang nyata bagi masyarakat.

“Semoga kehadiran para mahasiswa membantu program pembangunan pemerintah daerah, kami juga memohon masukan dari pemerintah daerah serta masyarakat dalam rangka mengembangkan IPB ke depan,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penandatanganan Berita Acara Penerimaan Mahasiswa yang akan melaksanakan KKN Tematik di Kabupaten Pringsewu dilakukan Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Relawan yang juga dihadiri dan disaksikan Koordinator Wilayah KKN sekaligus Dosen Pembimbing IPB Dr.Indah Wijayanti, S.TP, M.Si. dan Dosen Pembimbing Lapangan Dr.Erianto Indra Putra, S.Hut., M.Si. secara virtual. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini