Pemkab Pringsewu Bina Pekon Wates Selatan

0
108

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Pemerintah Kabupaten Pringsewu, Lampung menggekar pembinaan perangkat pekon di Pekon Wates Selatan, Kecamatan Gadingrejo, Senin (28/6/2021).

Kegiatan dengan pembatasan sesuai protokol kesehatan yang dilaksanakan di Balai Pekon Wates Selatan, di Saribumi itu dipimpin Wakil Bupati Pringsewu. Fauzi didampingi Inspektur Kabupaten Pringsewu Andi Purwanto, Sekdis Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Sugiyanto, Camat Gadingrejo Joko Hermanto dan Kapekon Wates Selatan Lasi Ariyanto, serta diikuti perangkat pekon dan petugas babinsa setempat.

Fauzi mengajak seluruh perangkat pekon menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam rangka membangun dan memajukan pekon sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan.

Guna mendukung Pringsewu sebagai Kabupaten Literasi, wabup juga meminta kapekon meningkatkan minat baca masyarakat, dengan mendirikan perpustakaan pekon kemudian ditempatkan di tempat yang mudah diakses warga seperti di balai pekon.

Selain itu, ia juga menyarankan kapekon mendirikan bank darah serta memperbanyak menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi.

Kemudian menyangkut Pendapatan Asli Pekon, yang berasal dari Pajak Bumi dan Pembangunan, agar ditingkatkan dan dimaksimalkan, termasuk pemanfaatan dana CSR untuk membangun dan memajukan pekon, katanya.

Sementara itu, Kapekon Wates Selatan Lasi Ariyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada wabup Pringsewu beserta jajaran pemkab yang dapat hadir dalam rangka pembinaan pekon, sekaligus berharap arahan dan masukan guna meningkatkan kemajuan pembangunan Pekon Wates Selatan.

Dia juga menyampaikab beberapa persoalan yang menjadi keluhan warga setempat selama ini, di antaranya sering terjadi banjir jika hujan lebat di wilayah tersebut.

“Kemudian masalah rendahnya voltase listrik PLN di Pekon Wates Selatan, kami berharap Pemkab Pringsewu membantu dan menindaklanjuti persoalan tersebut,” katanya.

Pada kesempatan itu, sebelum kegiatan berlangsung, dilaksanakan minum vitamin bersama sebagai upaya untuk meningkatkan imunitas tubuh agar terhindar dari terpapar Covid-19. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini