Sayap PDI Perjuangan Usulkan Lagu Garuda Pancasila Diputar Tiap Senin

0
121

BANDAR LAMPUNG – WARTAALAM.COMĀ – Sayap partai PDI Perjuangan, Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) dan Banteng Muda Indonesia (BMI) Lampung dalam wadah pemuda perekat persatuan bangsa menggelar Ngopi Santai di Un Silent Cafe, di Jalan Antasari Bandar Lampung, Rabu (23/6/2021). Mereka mengusulkan lagu Garuda Pancasila diputar setiap Senin.

Ketua DPD Repdem Napoleon Oktober Bonaparte mengatakan, pertemuan itu menghasilkan dua kesimpulan.

Meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menginstruksikan kepada 15 kabupaten kota memutar lagu Garuda Pancasila di lampu merah setiap Senin.

Hal itu untuk menumbuhkan semangat nasionalisme para pemuda.

Meminta pemprov memberi ruang bagi pemuda yang baru lulus, baik sekolah dan kuliah membentuk UMKM atau usaha rumahan hingga di tingkat desa.

Menurutnya, itu program Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang disampaikan kepada Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung Sudin dan diteruskan ke sayap partai untuk menggapai para pemuda.

Sementara itu, Ketua BMI Piego Wiliyasa mengatakan aspirasi yang terserap dalam acara itu akan disampaikan kepada lembaga eksekutif dan legislatif di Lampung.

Jadi bagaimana dari hulu sampai ke hilir bisa jalan. Rekomendasi ini akan diteruskan ke eksekutif dan legislatif, kata dia.

Ia berharap, kegiatan itu tak hanya dilakukan di Bandar Lampung, melainkan digelar di kabupaten/kota lainnya di Lampung.

“Harapan kami ada fasilitas dari pemkab, ini kan inisiatif dari kami di Bandar Lampung saja. Harapannya, kami yang diundang nanti,” ujarnya.

Wakil Ketua bidang Pemuda dan olah raga DPD PDIP Lampung, Deddy Candra berharap, pihaknya dapat mewakili dan menyalurkan aspirasi para pemuda kepada pemerintah.

Turut hadir menjadi pembicara, Wakil Ketua Gema Budhi Anton, Sekretaris GP Anshor Kota Bandar Lampung Tata Trisnata dan Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bandar Lampung, Iqbal Ardiansyah.(aga)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini