Musyawarah Desa Penetapan Pemutakiran Data SDGs Pekon Sukoyoso

0
118

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Pekon Sukoyoso, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Lampung, adakan Musyawarah Penetapan Pemutahiran Data Sustainable Development Goals (SDGs), di Aula Balai Pekon setempat, kemarin.

Kepala Pekon Sukoyoso Asrori berterima kasih kepada semua yang telah meluangkan waktu melaksanakan kegiatan itu.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para relawan dan pendamping yang turut membantu kegiatan ini sehingga berjalan baik sampai saat penetapan,” katanya.

Camat Sukoharjo Rudito mengatakan, SDGs bermanfaat di masa mendatang.

“Saya berharap program SDGs dimanfaatkan terutama dalam pelayanan pekon kepada warga lebih maksimal,” ujarnya.

Ketua BHP Sukoyoso Sutarkum, memimpin Musyawarah Desa dengan Proses Penyampaian Laporan hasil pemutahiran pendataan SDGs Desa yang sudah selesai 100% dari hasil kinerja relawan Pokja pendataan terhitung dari April sampai Mei 2021.

Hasil Pendataan SDGs Desa meliputi imput data Quisioner Desa 1 desa, Quisioner RT (8 ) Quisioner Keluarga 567 KK, Quisioner Individu 1867 jiwa.

Hasil tersebut pimpinan Musdes langsung menetapkan final pemutahiran pendataan SDGs Desa dengan dibacakannya berita acara dan penandatanganan Kepala Pekon setempat Asrori dan Ketua BHP Sutarkum dengan disaksikan tiga perwakilan tokoh masyarakat.

Rizal BM dari Pendamping TPP Desa Kecamatan Sukoharjo yang didampingi Fitrah dari Pedamping TPP Sukoharjo menyampaikan, rencana tindak lanjut dari hasil Musdes Pemerintah Pekon akan mengirimkan laporan hasil Musdes penetapan SDGs kepada Kemendes PDTT sebagai bukti sudah selesai melaksanakan program pendataan desa,

Hasil Penetapan SDGs manual akan ada tindak lanjuti dengan mensinkronisasikan dengan hasi aploud aplikasi setelah 16 hari dari penetapan Musdes. dan selanjutnya menanti balasan dari Menteri Kemendes PDTT dalam bentuk sertifikat atau piagam penghargaan madia yang telah selesai Pendataan SDGs Desa Juni 2021, katanya. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini