FK-PKBM dan UMPTB Jalin Kerjasama

0
164

TULANG BAWANG – WARTAALAM.COM – Dalam upaya pengembangan market produk Pusat Kelompok Belajar Masyarakat (PKBM), Furom Komunikasi PKBM Lampung adakan Rapat Koordinasi dan penandatanganan MoU dengan Universitas Megau Pak Tulang Bawang (UMPTB), di Hotel Sarbini, Tulangbawang, Lampung, Senin (7/6/2021).

Menurut Sekretaris FK PKBM Lampung Asep Soleh Solihin, selain rapat koordinasi dengan 15 pengurus daerah PKBM se-Lampung dan penandatanganan MoU kegiatan tersebut juga sebagai upaya mengarahkan alumni PKBM paket C (setara SLTA) untuk melanjutkan pendidikan.

Ketua FK PKBM Lampung Selamet Efendi mengatakan, hingga saat ini masih banyak alumni paket C yang belum terserat di berbagai universitas di Lampung.

‘Selama ini mereka masih fokus untuk melengkapi persyaratan bekerja bukan melanjutkan pendidikan. Kami berharap adanya MoU dengan Universitas Megau Pak Tulang Bawang (UMPTB) menumbuhkan minat peserta paket C melanjutkan pendidikan sesuai program studi yang mereka minati,” katanya.

Sementara itu Direktur Badan Pengembangan Pendidikan Universitas Megau Pak Tukang Bawang (BPP-UMPTB), Latiful Wahid, mengatakan pihaknya siap menerima ribuan alumni paket C.

“Kami siap memberikan beasiswa dan fasilitas penginapan gratis untuk ospek. Silahkan alumni paket C memilih prodi yang mereka minati,” katanya. (amar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini