Kantor Pertanahan Metro Adakan POS Tahap Dua

0
106

KOTA METRO – WARTAALAM.COM – Kantor Pertanahan Kota Metro, Lampung melaksanakan Layanan Plotting On the Spot (POS) Tahap II, di Kelurahan Tejoagung, Kecamatan Metro Timur, Selasa, (25/5/ 2021).

Kepala Kantor Pertanahan Kota Metro, Fauzimar A mengatakan, kegiatan itu dalam rangka Program Pengelolaan dan Pelayanan Pertanahan, tentang Program Pemetaan Bidang-bidang Tanah.

Dia mengataan plotting merupakan upaya memetakan letak bidang-bidang tanah terdaftar yang belum diketahui posisinya secara digitalisasi, kemudian hasil plotting akan menunjukkan validitas data di sebuah lokasi ada kepemilikan tanah sesuai keterangan di sertifikat.

Layanan ini juga merupakan inovasi guna meningkatkan kualitas pelayanan di bidang pertanahan khususnya untuk masyarakat Kota Metro dan juga untuk melakukan pemetaan bidang-bidang tanah yang ada guna menuju Kota Metro lengkap, katanya.

Dia berharap rangkaian kegiatan seperti itu terus berjalan, mengingat antusias masyarakat yang cukup baik, sehingga banyak yang bisa memanfaatkan layanan itu.

“Saya ucapkan terima kasih atas antusias masyarakat yang luar biasa, semoga dengan hadirnya Kantor Pertanahan Kota Metro dapat mempermudah pelayanan bidang pertanahan,” ujarnya.

Menurutnya, peningkatan percepatan layanan pertanahan merupakan bentuk upaya Kota Metro mendekat serta merapat ke masyarakat agar mendapatkan hasil yang optimal pelayanan dalam bidang pertanahan. (fan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini