26.5 C
Bandar Lampung
Jumat, Oktober 7, 2022
spot_img
BerandaDaerahKuatkan Persatuan dan Kesatuan, Nanang Silaturahmi Bersama Umat Sedarma

Kuatkan Persatuan dan Kesatuan, Nanang Silaturahmi Bersama Umat Sedarma

 18 dilihat

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan (Lamsek), H. Nanang Ermanto silaturahmi bersama para tokoh umat Sedarma se-kabupaten itu, Selasa (25/5/2021), di aula sebuku rumah dinas bupati setempat.

Kunjungan para toko agama umat Sedarma Lampung Selatan bertujuan meningkatkan komunikasi antartokoh umat Sedarma yang ada di Lampung Selatan, sehingga diharapkan mampu memperkokoh persatuan dan kesatuan di bidang keagamaan.

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengatakan, seluruh tokoh umat Sedarma yang hadir, tetap menjaga situasi kondusif, memelihara kebiasaan gotongroyong, dan selalu melestarikan budaya demi keberhasilan proses pembangunan.

Nanang juga berharap melalui forum silaturahmi tersebut dapat membangkitkan rasa persatuan dan kesatuan umat beragama dan sebagai sarana untuk menciptakan rasa saling memiliki di antara masyarakat, sehingga dapat hidup berdampingan secara damai dan saling menghormati.

“Saya berkeyakinan masalah-masalah yang berat yang kini tengah dihadapi masyarakat dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya, apabila didukung seluruh tokoh umat Sedarma yang senantiasa berpegang teguh terhadap nilai-nilai keagamaan, persatuan dan kesatuan, sehingga setiap tantangan yang kita hadapi dapat diatasi dengan sebaik-baiknya.” ujarnya.

Sementara W. Sude mengatakan putusan rapat kerja Majelis Adat Pekraman Lampung Selatan (MAP LS) yang di antaranya MAP LS akan mengadakan silarurahmi dan pembinaan di tingkat desa.

“MAP LS juga mengusulkan kapada pemerintah daerah tenaga guru agama Hindu baik di tingkat SD dan SMP dalam formasi PNS maupun PPPK, kebetulan banyak juga siswa-siswi di Lamsel yang masih kekurangan tenaga pendidik untuk agama Hindu,” katanya.

Turut hadir pada silaturahmi tersebut Sekda Lamsel, Thamrin, para pejabat struktural Pemkab Lamsel, ketua Majelis Adat Pekraman Lamsel, para tohoh adat umat Sedarma serta pengurus dan anggota IWHD. (ril)

Berita Terkait

PSSI Sebut FIFA tak Bahas Sanksi Indonesia Akibat Tragedi Kanjuruhan

JAKARTA, WARTAALAM.COM - Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto...

Karateka Lampung Gondol Dua Emas di Kejurnas FORKI di Padang

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Dua karateka Provinsi Lampung menggondol...

Lampung Maksimalkan Pengelolaan Kakao

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM -Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mengatakan mulai...

Polisi Tangkap Dua Penambang Liar di Lamtim

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Polres Lampung Timur menangkap dua...
spot_img
Semua Negara
625,696,939
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on October 7, 2022 9:56 am

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini