2020, Lamsel 3,61% Stunting dari Target Nasional

0
84

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Keseriusan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) memberantas stunting ditunjukkan langsung Bupati setempat H. Nanang Ermanto, Senin (24/5/2021).

Kegiatan Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Stunting yang digelar Pemerintah Provinsi Lampung di Ballroom Hotel Novotel yang dibuka Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim dan dihadiri Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersama Duta Swasembada Gizi Lampung Selatan Hj.Winarni Nanang Ermanto.

Kegiatan tersebut digelar dua hari (24 s.d 25 Mei 2021) yang diikuti 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung dan dihadiri seluruh dinas/instansi terkait.

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Program Swasembada Gizi telah melakukan beberapa aksi pemberantasan stunting, sehingga telah menurunkan target stunting Nnsional tahun 2024 sekira 14%, dan Lampung Selatan pada 2019 telah mencapai 5,6% dan pada 2020 sekira 3,61%, katakan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Lampung Selatan Wahidin Amin.

“Kami telah turun jauh dari target nasional dan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan juga menargetkan pada 2024 akan 0 (nol) persen dtunting, ini sebagai bukti keseriusan Pemerintah Lampung Selatan,” ujarnya.

“Duta Swasembada Gizi Hj. Winarni Nanang Ermanto dan Pak Bupati Nanang Ermanto satu-satunya kepala daerah yang hadir dan secara tidak langsung memberikan dukungan dan motivasi kepada OPD terkait,” katanya.

“Selain itu bapak bupati juga telah memberikan gedung untuk Sekretariat Swasembada Gizi, ini kan suatu bentuk dukungan dalam mengentaskan stunting di Lampung Selatan,” kata Wahidin Amin. (ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini