23.5 C
Bandar Lampung
Sabtu, Januari 28, 2023
spot_img
BerandaDaerahBupati Lamsel Meminta Camat dan 14 Kepala Desa Perbaiki...

Bupati Lamsel Meminta Camat dan 14 Kepala Desa Perbaiki Mapolsek Candipuro

 23 dilihat

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan (Lamsel( H. Nanang Ermanto menginstruksikan camat dan 14 kepala desa se-Kecamatan Candipuro bergotong royong memperbaiki Kantor Polisi Sektor (Polsek) Candipuro yang dirusak massa.

Hal itu disampaikan Nanang Ermanto saat menggelar rapat dengan camat dan kepala desa se-Kecamatan Candipuro di aula rumah dinas bupati setempat, Kamis (20/5/2021).

“Kita bergotong royong membenahi Polsek. Kalau kami bebankan kepada Desa Beringin Kencana saja tidak ada kebersamaan. Nanti pak camat sebagai koordinatornya,” ujar Nanang saat memberikan arahan didampingi Sekretaris Daerah Thamrin.

Hadir juga dalam pertemuan itu, Kapolres Lampung Selatan AKBP Zaky Alkazar Nasution beserta sejumlah pejabat utama di lingkup Pemkab Lampung Selatan.

Nanang mengatakan, pertemuan dengan camat dan kepala desa se-Kecamatan Candipuro juga untuk menindaklanjuti kunjungan Kapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno ke Polsek Candipuro, Rabu (19/5/2021).

“Intinya kita hari ini satukan persepsi, satukan suara, sepakat dan siap membenahi Kantor Polsek Candipuro. Dan alhamdulillah, hari ini saya dapat laporan, warga sudah bergotong royong bersih-bersih di sana (polsek),” kata Nanang.

Nanang juga meminta kepada seluruh desa, khususnya desa di Kecamatan Candipuro agar membentuk Satuan Tugas (Satgas) Keamanan Desa untuk membantu tugas aparat Polri-TNI di desa masing-masing.

“Nanti segera dibentuk tim keamanan, kami fasilitasi HT (Handy Talky). Leadernya pak kades, buat posko pengamanan penyekatan untuk mencegah tindak kriminal. Karena tugas keamanan ini bukan hanya tugasnya Polri-TNI saja, ini tugas kita semua,” katanya.

Nanang Ermanto meminta kepada kepala desa memberikan pemahaman kepada warga di wilayah masing-masing untuk tidak mudah terporovokasi orang yang tidak bertanggung jawab sehingga melakukan pengrusakan.

“Tugas kita sebagai pemimpin ini melakukan pembinaan. Pak kades juga harus aktif tahu infromasi. Jika ada yang miring-mring segera laporkan, koordinasi dengan camat, jangan ambil tindakan sendiri. Jangan pak kades malah memprovokasi,” katanya.

Sementara, camat dan 14 kepala desa atau sekretaris desa yang hadir dalam pertemuan itu sepakat dan menyanggupi memperbaiki Kantor Polsek Candipuro.

Sebelumnya Kantor Polsek Candipuro yang berada di Desa Beringin Kecamatan Candipuro  Kencana dirusak massa pada Selasa (18/5/2021) sekira pukul 23.00 WIB.

Sebelumnya, warga setempat berunjuk rasa di depan Kantor Polsek Candipuro lantaran sering terjadi pembegalan di wilayah tersebut. (ril)

spot_imgspot_img

Berita Terkait

Roda Pemerintahan di Lamtim Ditengarai Tidak Sesuai Rel

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Roda Pemerintahan di Kabupaten Lampung...

Bupati Lamsel Dukung Program Patok Batas BPN

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang...

Pemkab Lamsel dan Kejari Teken MoU Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik dan Bantuan Hukum

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Pemkab...

Ketua DPRD Lamtim Pastikan 2023 Sekira 112 Desa Laksanakan Pilkades

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Sekira112 desa di Lampung Timur...
spot_img
Semua Negara
674,641,518
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on January 28, 2023 3:27 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini