Jalur Kapal Expres Belum Siap Tangani Copid-19

0
140

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Jalur Kapal Expers di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, belum siap melayani penanganan Covid-19.

Betapa tidak, sejumlah penumpang yang hendak menggunakan jalur kapal cepat tersebut mengeluh, lantaran penagulangan Covid-19 terkesan belum siap.

Hal itu berdasarkan, bagi penumpang yang belum memiliki surat test antigen diminta untuk melakukan test antigen di Pelabuhan ASDP Bakauheni Lampung Selatan, namun ironisnya, pihak ASDP dan rekanan (BUMAME) selaku penyedia test antigen tidak siap di lapangan.

“Sudah hampir tiga jam di sini belum ada penanganan terhadap kami para penumpang, ini saja sudah dua kapal yang berangkat,” ujar Elki warga Lampung yang hendak pergi ke Pulau Jawa.

Sementara di tempat terpisah, Nita, petugas dermaga Expres, Pelabuhan ASDP Bakauheni mengatakan, ASDP menunjuk pihak ketiga untuk proses para penumpang melakukan test antigen.

“Kami bekerja sama dengan swasta, Pihak ASDP tidak tahu menahu tentang petugas swab antigen ini,” katanya.

Hal senada disampaikan Asmen pelabuhan Bakauheni, Bernadi melalui ponselnya, segara berkordinasi dengan petugas BUMAME.

” Coba nanti saya hubungi dulu pihak sewstanya karena mereka yang melakukan test atigen,” katanya

Saat media mencoba menghubungi PT BUMAME, Lukman, via ponsel menjelaskan, petugas dalam perjalanan menuju pelabuhan.

“Maaf saya lagi diperjalanan,” tuturnya.

Bedasarkan pemantauan beberaoa waktu lalu (arus balik Lebaran) terjadi penumpukan warga pengguna kendaraan roda dua di sejumlah lokasi test antigent.

Mereka bukan saja mengantre pemeriksaan tapi juga bergerombol mengabaikan aturan jarak.

Menurut sumber dari Pemda Lampung Selatan hal tersebut lantaran kurangnya bahkan tidak ada koordinasi dengan pemerintah kota maupun kabupaten lain yang dilalui pemudik atau arus balik.
(tim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini