Berebut Hasil Lahan, 1 Tewas dan 3 Luka-luka

0
101

LAMPUNG TIMUR – WARTAALAM.COM – Akibat berebut hasil lahan (perkebunan), satu orang tewas dan tiga lainnya luka-luka, di Desa Negara Batin, Kecamatan Jabung, Lampung Timur, Senin (17/5/2021).

Peristiwa itu dipicu rebutan lahan dalam satu dusun di Dusun 6 Desa Negara Batin.

Informasi di lokasi kejadian, aparat TNI dab Polri sudah berjaga- jaga dan mengantisipasi keributan meluas.

Satu meninggal dunia, tiga lainnya luka-luka. Keributan masih satu dusun di Dusun 6 Desa Negara Batin, Kecamatan Jabung, kata sumber di lokasi kejadian.

Selain aparat keamanan, tokoh adat dan masyarakat di Jabung, melakukan upaya melerai konflik tersebut.

Kapolres Lampung Timur (Lamtim) AKBP Wawan Setiawan menyatakan situasi di Desa Negara Batin, Kecamatan Jabung, pasca terjadinya bentrokan tersebut, sudah kembali kondusif, Senin (17/5/2021) siang.

Menurut dia, diduga peristiwa tersebut dipicu pengambilan buah sawit, beberapa warga, di tanah yang berada di wilayah Desa Negara Batin.

Dalam peristiwa tersebut empat orang yang merupakan warga Desa Negara Batin, Kecamatan Jabung, berinisial NS dinyatakan meninggal dunia, kemudian tiga orang lainnya, AB, AR, dan SK mengalami luka-luka dan sedang menjalani perawatan medis.

Menyikapi peristiwa tersebut, Tim Polres Lampung Timur, segera turun ke lokasi kejadian dan melakukan pendekatan dengan tokoh adat dan tokoh masyarakat.

Saat ini kondisi di lokasi kejadian sudah kondusif, dan semua pihak mempercayakan kepada kepolisian untuk menindaklanjuti sesuai aturan hukum yang berlaku, kata Kapolres Lampung Timur.(dbs)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini