Perdana Kerja Usai Hari Raya, Wabup Pringsewu Apel di Dinas Pertanian, Sekda di Sekretariat Pemkab

0
108

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Hari pertama kerja setelah Idul Fitri 1442 H, Pemerintah Kabupaten Pringsewu, Lampung melaksanakan Apel Pagi di seluruh OPD, Senin (17/5/2021).

Di lingkungan Sekretariat Daerah, bertindak sebagai pembina apel Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu.

Sementara itu, Wakil Bupati Pringsewu menjadi pembina apel jajaran Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan yang dilanjutkan dengan breafing di Kantor Dinas Pertanian Pringsewu, Jalan Lintas Barat Sumatera KM 37 Wates Timur, Gadingrejo, dengan protokol kesehatan.

Kegiatan dihadiri Kadis Pertanian Siti Litawati, dan Kadis Ketahanan Pangan Iskandar Muda, serta para pejabat administrator dan pengawas beserta staf.

Wabup Pringsewu H.Fauzi, pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri bagi umat Muslim serta selamat hari Kenaikan Isa Al-Masih bagi umat Kristiani yang waktu perayaan secara bersamaan.

Wabup juga meminta seluruh ASN senantiasa menjaga kekompakan.

Menurut Fauzi, seluruh ASN di kabupaten itu adalah sales berbagai potensi yang ada, di antaranya potensi pertanian, perikanan, perkebunan, pariwisata, kuliner, dan lain sebagainya, dengan memanfaatkan seluruh media yang ada, terutama media sosial.

Di masa pandemi saat ini, kata Fauzi, berdampak pada semua sektor kehidupan, bukan hanya kesehatan, namun juga perekonomian.

“Saya berharap, tetaplah dengan ide-ide kreatif, meskipun di suasana pandemi saat ini. Untuk diketahui, di masa pandemi, di Kabupaten Pringsewu UMKM justru bergeliat, dengan jumlah UMKM yang semakin bertambah, serta transaksi yang semakin meningkat. Kondisi ini berbanding terbalik dengan yang terjadi di daerah lainnya,” ujar dia.

Wabup juga mengharapkan seluruh jajaran Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan selalu bersinergi dan mensinkronkan program-programnya, mengingat keduanya sangat berkaitan erat.

Sementara itu, ucapan Selamat Idul Fitri juga disampaikan Sekda Kabupaten Pringsewu H.Heri Iswahyudi kepada seluruh jajaran Sekretariat Daerah setempat saat menjadi pembina apel.

Sekda juga meminta para pegawai selalu meningkatkan kedisiplinan serta mematuhi peraturan yang ada.

Terkait suasana pandemi, diharapkan seluruh jajaran senantiasa menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan, yakni dengan kerap mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, memakai masker, menjaga jarak fisik satu sama lain, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.(ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini