Pekon Waluyojati Telah Menerapakan Program Smart Village Mandiri Sejak 2019

0
89

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Wakil Bupati Pringsewu, Lampung, H.Fauzi mengapresiasi Pekon Waluyojati, Kecamatan Pringsewu yang telah menerapkan program Smart Village sejak 2019 secara mandiri.

Pekon ini telah menerapkan e-government dalam menjalankan pemerintahan sehari-hari.

Menurut Fauzi didampingi Kadis PMP Eko Sumarmi, Kepala Bappeda Fadoli, Kadis Pertanian Siti Litawati, Kadis Kominfo Samsir Kasim, camat beserta kepala KUA dan KUPT Puskesmas Pringsewu juga kapekon Waluyojati, saat kegiatan pembinaan aparatur Pekon Waluyojati sekaligus meninjau pelaksanaan program Smart Village di Balai Pekon setempat, Jumat (7/5/21), program Smart Village bukan hanya peningkatan dalam bidang IT, melainkan meliputi seluruh aspek kehidupan warga dalam upaya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, diantaranya pertanian, perdagangan, UMKM, pendidikan, dan lain sebagainya dengan sistem digital.

Ia mengaku bangga, sebab di Pekon Waluyojati juga terdapat Pesantren IT, dalam rangka meningkatkan SDM yang bukan saja berakhlaqul kharimah, namun juga mengikuti perkembangan teknologi.

Pekon Waluyojati ini telah berhasil melakukan program Smart Village secara mandiri yang merupakan desa pertama yang melaksanakan program tersebut, tentu nantinya akan mendapat kunjungan dari berbagai daerah yang ingin menyaksikan langsung sekaligus mempelajari pelaksanaan Smart Village secara mandiri ini, ujarnya. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini