THR bagi ASN Kota Metro Siap Dicairkan

0
122

KOTA METRO – WARTAALAM.COM – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Metro, Lampung patut tersenyum. Betapa tidak, pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) Keagamaan tinggal menghitung hari.

Menurut Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Metro, Supriyadi saat dihubungi melalui sambungan telpon, Selasa (4/5/2021), saat ini pihaknya sedang menunggu penetapan Peraturan Walikot yang difasilitasi Biro Hukum Provinsi dan ditargetkan besok sudah bisa terbitkan SP2D.

Dia mengatakan. untuk kebutuhan pembayaran THR, Pemkot Metro telah menganggarkan Rp16,7 M pada APBD 2021 yang diperuntukan 3.723 ASN di Bumi Sai Wawai.

Untuk komponen THR yang diberikan meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan pangan, dan tunjangan jabatan, ujarnya.

Menurut dia, dalam pembayaran gaji ke-14 atau THR untuk ASN dan pejabat negara berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No: 63 tahun 2021, tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan tahun 2021.

“Saya berharap THR ini bisa meningkatkan semangat pegawai untuk lebih baik lagi kinerjanya, serta lebih produktif lagi, dengan begitu pelayanan kepada masyarakat semakin optimal,” ucapnya. (fan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini