Camat Banyumas Buka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pekon dan BHP

0
116

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Pekon Banyumas, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Lampung mengadakan pelatihan peningkatan aparatur pekon tahun 2021, di Balai Kemasyarakatan setempat, Jumat (9/4/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan sehari diikuti seluruh aparatur pekon setempat serta seluruh anggota BHP, kata Kepala Pekon Banyumas, Wasino.

Nara sumber kegiatan, Dinas PMP. Kabupaten Pringsewu, melalui Sekertaris PMP Sugianto, Kabid PMP. Tri Haryono, sedangkan dari Inspektorat Pringsewu, Sekretaris Yanwar, Irban II, Iwan, serta beberapa auditor, Kejaksaan Pringsewu, dan Polres Pringsewu.

Menurut Wasino, semakin banyak perubahan dalam aturan di pemerintahan, maka perlu kegiatan semacam ini, supaya, para aparat dan BHP dapat bekerja dengan baik dan nyaman melayani warga.

“‘Selama ini di pekon kami, antara aparatur pekon dengan BHP selalu bersinergi.Kami berharap peserta bersungguh-sungguh dan memahami apa yang disampaikan para nara sumber,” katanya.

Camat Banyumas Suhartoyo, mengatakan seiring dengan makin majunya keadaan secara menyeluruh termasuk dalam pemerintahan, baik untuk di pusat maupun di pekon.

“Saya mengapreasisai acara seperti ini, dengan manfaat yang banyak dan perubahan aturan pemerintahan, acara ini merupakan tempat penyampaian dari para nara sumber kepada peserta pelatihan,” katanya.

“Saya berharap seluruh peserta menyerap ilmu yang telah disampaikan para nara sumber dari Dinas PMP, Inspektorat Pringsewu, Kejaksaan Pringsewu dan dari Polres Pringsewu, dan jangan lupa dalam bekerja juga gunakan program bupati Pringsewu, 100-0-100,” kata Suhartoyo.

Usai pembukaan, kegiatan dilanjutkan pelatihan dengan nara sumber dari Inspektorat Pringsewu, melalui Sekretaris Inspektorat, Yanwar. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini