Duta Swasembafa Gizi Lamsel Monev di Way Sulan

0
123

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Duta Swasembada Gizi Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Winarni Nanang Ermanto lakukan Monitoring, Evaluasi, Pembinaan, Penanganan dan Pencegahan Stunting Terintegrasi di Kecamatan Way Sulan, Selasa (6/4/2021).

Monitoring, Evaluasi, Pembinaan, Penanganan dan Pencegahan Stunting Terintegrasi Melalui Program Inovasi Swasembada Gizi yang digelar di Desa Talang Way Sulan, Kecamatan Way Sulan tersebut dihadiri Kepala Dinas Sosial Dulkahar, Camat Way Sulan Munir, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Yani Thamrin, para pejabat Eselon III dinas/instansi terkait, para kepala UPT, kepala desa se-Kecamatan Way Sulan dan para pendamping desa. Para ketua TP PKK desa mengikuti kegiatan tersebut secara Virtual.

Munir ucapan selamat datang kepada rombongan Duta Swasembada Gizi.

Dia mengatakan, Kecamatan Way Sulan berusaha menurunkan stunting,

“1,8% pada 2019, Alhamdulillah pada 2020 turun menjadi 0,4%. Upaya kami, memberikan pelayanan ibu hamil, pelayanan gizi untuk balita dan ibu hamil, air minum dan sanitasi bersih dan sehat juga layanan PAUD,” katanya.

Dalam kegiatan itu, Ibu Win sapaan akrab Winarni Nanang Ermanto mengatakan, Tim Swasembada Gizi terus melakukan sosialisasi dengan tujuan mewujudkan generasi unggul Kabupaten Lampung Selatan yang maju dan sejahtera.

“Pada 2019 hingga tahun 2020, kami telah melakukan sosialisasi dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga ke desa, saat ini kami melakukan tingkat kecamatan hingga desa,” ujarnya.

Kapolsek, danramil, kepala UPT Puskesmas dan para kepala UPT dinas/instalasi dan ketua TP PKK kecamatan merupakan Tim Swasembada Gizi tingkat kecamatan. Sedangkan kepala desa, para bidan desa dan ketua TP PKK desa masuk dalam Tim Swasembada Gizi tingkat desa, kata dia.

“Sasaran utama kami Desa Lokus Stunting, selain itu para ibu hamil dan balita juga harus mendapatkan perhatian lebih, kami berharap tidak ada lagi anak yang terlahir stunting,” ujar dia.

“Berikan dukungan, edukasi dan pemahaman kepada masyarakat kita tentang Swasembada Gizi agar mereka memahami pentingnya generasi unggul berdaya saing menuju kabupaten yang maju dan sejahtera,” katanya.

Winarni juga mengajak seluruh warga Way Sulan mensukseskan Program Swasembada Gizi,

Pada kesempatan tersebut Winarni menyerahkan bantuan multivitamin untuk Balita, ibu hamil kepada warga setempat dan alat permainan edukatif pembinaan BKB dtunting kepada kepala UPT KB setempat. (ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini