Lapas IIA Metro Gelar Razia Gabungan

0
100

KOTA METRO – WARTAALAM.COM – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kota Metro, Lampung melaksanakan razia gabungan dan menemukan sejumlah barang terlarang seperti kabel dan handphone, Selasa (6/4/2021).

Kalapas setempat, Muchamad Mulyana mengatakan, pemeriksaan tersebut merupakan deteksi dini gangguan keamanan untuk mengantisipasi masuknya barang-barang terlarang.

“Kegiatan ini juga dalam rangka menyambut Hari Bakti ke- 57 Pemasyarakatan , pemeriksaan kali ini, kami mendapatkan barang yang dilarang seperti kabel-kabel dan HP yang sudah rusak,” kata dia.

Dia mengatakan, pihaknya tidak menemukan barang terlarang seperti narkotika atau jenis lainnya.

Kegiatan ini juga untuk mengantisipasi penyelundupan narkotika, ujarnya.

Dalam kegiatan itu, kata dia, pihaknya bekerja sama dengan jajaran Polres Kota Metro.

“Kami bersama jajaran Polres Kota Metro. Karena pihak kepolisian sebagai aparat penegak hukum. Makanya kegiatan ini dilakukan bersama,” ujarnya.

Atas temuan dalam pemeriksaan tersebut, pihaknya memberikan imbauan kepada penghuni Lapas menaati aturan di dalam Lapas.

“Kami berikan pengertian dan imbauan agar narapidana yang aktif dan produktif tidak mengulangi kesalahannya lagi. Tujuan kegiatan ini juga untuk menjaga kondusifitas di dalam Lapas,” katanya. (fan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini