23.9 C
Bandar Lampung
Sabtu, Desember 10, 2022
spot_img
BerandaDaerahPolitisi Senayan Keliling Kebun Edukasi Lamsel

Politisi Senayan Keliling Kebun Edukasi Lamsel

 32 dilihat

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu mengapresiasi kinerja bupati Lampung Selatan yang membuat Kebun Edukasi menjadi ruang terbuka hijau sekaligus sarana rekreasi bagi warga setempat.

“Menurut saya, ini (Kebun Edukasi) suatu inovasi terobosan yang baik,” ujar Masinton usai berkeling bersama Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto di Kebun Edukasi yang berada di arel rumah dinas bupati setempat, Kamis (1/4/2021) sore.

Politisi Senayan yang dikenal publik karena bersuara lantang di parlemen ini menilai, warga sangat merasakan manfaat Kebun Edukasi itu.

Menurut dia, sejauh sebagai ruang terbuka hijau, keberadaan Kebun Edukasi juga menjadi sarana rekreasi dan edukasi bagi warga yang dapat dikunjungi setiap waktu.

“Pak bupati sudah menyediakan space, sehingga warga bisa terfasilitasi. Pagi, siang, malam, bisa berkumpul bersama keluarga, teman, sahabat. Bisa melihat tanaman, belajar mencintai alam, tumbuhan, dan makhluk hidup,” katanya..

Pria kelahiran Sibolga, Sumatera Utara, 50 tahun silam itu berharap, keberadaan Kebun Edukasi tersebut terus dikembangkan pemerintah daerah setempat.

“Kalau pak bupati bikin di rumah dinas, mungkin nanti di wilayah lainnya di Kabupaten Lampung Selatan bisa dibuat hal yang sama. Sehingga warga bisa menikmati area publik yang disediakan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan,” ujarnya.

Masinton Pasaribu bersama anggota Komisi XI DPR RI lainnya melakukan kunjungan kerja spesifik ke Kabupaten Lampung Selatan untuk memantau kondisi perekonomian di kabupaten berjuluk Khagom Mufakat menjelang Ramadhan.

Tak ingin menyia-nyiakan kedatangan elite politik dari Jakarta itu, Nanang Ermanto mengajak Masinton Pasaribu melihat kebun kebanggaannya.

Nanang mengajak anggota DPR RI dua periode itu memetik dan mencicipi semangka.

“Hari ini hadir Bang Masinton Pasaribu anggota DPR RI. Hadir sekaligus melihat Kebun Edukasi. Kita lagi memetik semangka hasil Kebun Edukasi. Masuk Kebun Edukasi ini gratis,” kata Nanang. (ril)

spot_imgspot_img

Berita Terkait

Tenis Meja, Tiga Daerah Lolos ke Final Tunggal Putra dan Putri

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Tiga daerah, Bandarlampung, Kota Metro,...

Porprov IX Lampung 2022: Sistem “Medali Plasma” Menjamur

LAMPUNG, WARTAALAM.COM - KENDATI pertarungan di kancah terbesar daerah...

TPHP Lamsel Canangkan Gertak Tanam Cabai Merah

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan...
spot_img
Semua Negara
652,460,238
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on December 9, 2022 6:43 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini