Bupati Lamsel Ajak Warga Sukseskan Pendataan Keluarga

0
100

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto didampingi Ketua TP PKK setempat Winarni ikuti Lounching Pendataan Keluarga 2021, di rumah Dinas Bupati, Kamis (1/4/2021).

Nanang Ermanto mengajak warga menyukseskan pendataan keluarga yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PPKB) yang akan berlangsung 1 April hingga 31 Mei 2021.

“Saya minta kepada warga menyambut petugas yang akan datang ke rumah-rumah dan harus memberi data yang benar, akurat dan jelas” ujarnya.

Data itu menjadi hal terpenting dalam perencanaan pembangunan, termasuk data kependudukan, data keluarga berencana, data pembangunan keluarga dan data stunting, kata dia.

Sementara itu menurut kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Eka Riantinawati, sasaran pendataan keluarga tahun 2021 seluruh penduduk Lampung Selatan.

Eka mengharapkan pendataan keluarga diharapkan menghasilkan data yang akurat, valid, relevan dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Penduduk di Lampung Selatan sekira 302.962 kepala keluarga. Dan kader pendata 1808 orang. Saya harap data yang dihasilkan, akurat, valid, relevan dan dapat dipertanggungjawabkan seperti data pertumbuhan penduduk, data kelahiran, data pernikahan di bawah umur 19 tahun data KB dan lainnya,” kata dia.

“Dengan adanya pendataan keluarga tahun 2021, saya berharap hasil akhir dari data tersebut dapat dimanfaatkan berbagai pihak untuk pengambilan keputusan,” tuturnya. (ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini