Kebun Edukasi Mulai Dikunjungi Wisatawan

0
134

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Kebun Edukasi Lampung Selatan di rumah dinas bupati setempat kini mulai ramai dikunjungi wisatawan.

Kebun dengan luas 2,5 hektare yang dulunya merupakan lahan tidur disulap menjadi tempat wisata yang dapat dinikmati, baik dari kalangan anak-anak hinggap dewasa.

Dari pantauan tim yang berada di kebun itu, Minggu (21/3/2021) banyak pengunjung.

Mereka penasaran karena telah viralnya kebun edukasi di berbagai platfrom media sosial bahkan tidak hanya pengunjung dari sekitar Lampung Selatan saja tapi terdapat pengunjung dari luar daerah.

Uniroh, pengunjung dari Kabupaten Pesawaran yang juga anggota Komunitas Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Pesona Pulau Tegal penasaran dengan Kebun Edukasi milik Lampung Selatan itu.

Dia mengatakan terkesan dengan inovasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Kebun Edukasi ini bisa jadi inspirasi pengujung untuk melakukan giat menanam pohon serta bersama menjaga lingkungan, ujarnya.

Selain menarik wisatawan untuk mengelilingi kebun, terdapat juga komunitas pelukis Lampung Selatan yang menjadikan lokasi itu sebagai ide melukis.

Asnawi, anggota dari komunitas pelukis Lampung Selatan mengatakan, kebun itu merupakan spot/objek bagus untuk dilukis kerena suasana alam yang sangat melekat dengan pemandangan Gunung Rajabasa yang sangat jelas dan indah.

“Kami menginisiasi sebagai gerakan awal untuk menarik pelukis lainnya menjadikan Kebun Edukasi sebagai spot/objek lukisan mereka,” ujarnya.

Dia mengatakan, sebenarnya kebun edukasi sudah terbentuk secara indah tanpa menyadarinya, maka dengan hadirnya mereka di Kebun Edukasi berharap para pelukis dapat menemukan tempat yang dekat tanpa harus jauh-jauh mencari objek lainnya.

“Paling tidak ketika kami melukis ada pengunjung yang melihat, kami dapat mensosialisasikan ada di Lampung Selatan ini komunitas melukis, baik itu mural ataupun melukis di atas kanvas,” katanya.

Dia berharap lukisan yang sudah mendapatkan coretan pertama dari Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dipajang sebagai lukisan pertama untuk Kebun Edukasi.

Di kebun itu juga terdapat tempat bermain anak-anak, tempat bersantai di gajebo yang telah disediakan, puluhan burung yang dipelihara di kebun edukasi itu serta tanaman buah-buahan seperti semangka, melon dan jeruk.

Terdapat pula tanaman obat keluarga (TOGA) yang ditanam di kebun tersebut. (ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini