Disporapar Kota Metro Seleksi Anggota Paskibraka

0
119

KOTA METRO – WARTAALAM.COM –  Berdasarkan surat tugas dari Kemenpora tentang Paskibraka, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro, Lampung menggelar seleksi calon anggota Paskibraka tahun 2021.

Kabid Kepemudaan Anang Zainudin mewakili Kadis Disporapar Kota Metro Tri Hendriyanto, menyampaikan hal tersebut, kemarin.

Anang mengatakan, dalam seleksi calon Paskibraka tahun 2021, ada beberapa tahapan yang telah disiapkan panitia seleksi dalam mencari bibit–bibit Paskibraka Kota Metro.

Dimulai 16 – 17 Maret, panitia melakukan tahapan awal dengan melakukan praseleksi, katanya.

Dia mengatakan, dalam seleksi tahap awal tersebut, panitia mencari sekira157 peserta putra – putri yang berasal dari beberapa sekolah di Kota Metro, guna mengikuti tahapan seleksi berikutnya.

 Setelah itu akan dilakukan tahapan seleksi berikutnya, dari 157 calon peserta Paskibraka tersebut terjaring 70 peserta, katanya.

Selain itu pria yang akrab dipanggil Babe mengatakan, tahapan seleksi selanjutnya tingkat kota yang dilaksanakan 20 sampai 21 Maret 2021.

Dalam seleksi tingkat kota tersebut dari 70 peserta putra – putri, akan diambil 32 peserta, ujarnya

Dia mengatakan, setelah melewati seleksi kota, 32 peserta tersebut akan mengikuti seleksi selanjutnya, tingkat provinsi.’

Dalam seleksi tingkat provinsi, 7 – 9 April dan akan diambil hanya tujuh peserta terbaik, terdiri dari empat putra dan tiga putri, ujarnya.

Pihaknya berharap pada 2021, ada Paskibraka yang bisa membuat bangga dan mengharumkan nama Kota metro, dengan lolos ke tingkat nasional. (fan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini