Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pringsewu Adakan Pelatihan Tata Rias Wajah

0
142

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Dinas Tenaga Kerja dan Tranigrasi Pringsewu, Lampung adakan pelatihan tata rias wajah.

Sekira 40 peserta dengan standar protokol kesehatan ikut kegiatan yang digelar di Aula LPK Kanzza Pringsewu, Selasa (23/3/21).

Peserta kaum hawa itu perwakilan sejumlah pekon atau desa di kabupaten tersebut..

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Masykur Hasan, dan Camat Pringsewu Moudy Ary Nazolla, mengapresiasi kegiatan pelatihan itu.

Dia berharap selain bermanfaat, peserta juga memiliki keterampilan di bidang tata rias.

Dengan keterampilan yang didapat dan dikembangkan terus-menerus, diharapkan mendatangkan penghasilan sehingga membantu perekonomian keluarga, ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pringsewu M.Faozan, didampingi Kabid Tenaga Kerja Lekat Attoriq mengatakan, tujuan pelatihan dalam rangka meningkatkan jumlah tenaga kerja yang terampil sekaligus mendorong terciptanya lapangan kerja baru di bidang tata rias kecantikan.

Para peserta ditangani praktisi dan instruktur dari LPK Kanzza Pringsewu. Kegiatan lima hari, setiap peserta mendapat sertifikat, katanya.

Peserta Lia dari Waya Krui mengatakan dia mengikuti pelatihan tersebut selain untuk menambah wawasan, juga mempercantik diri.

Begitupun dengan peserta dari Pardasuka, Indah, yang mengharapkan setelah memiliki keterampilan di bidang kecantikan dan tata rias, ia akan manfaatkan untuk meningkatkan kompetensi dan menambah penghasilan. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini