Pringsewu Masuk Nominasi Penerima Anugerah Parahita Ekapraya 2021

0
86

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM –  Warga Pringsewu, Lampung patut bangga. Betapa tidak, kabupaten tersebut masuk nominasi calon penerima Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2021 dari Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

Kaitan hal tersebut, pihak kementerian melakukan verifikasi terhadap kabupaten tersebut secara daring.

Anugerah Parahita Ekapraya, sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran pada pimpinan kementerian atau lembaga dan pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui strategi Pengarus Utamaan Gender (PUG).

Tampak hadir mengikuti acara dari Aula Utama Pemkab Pringsewu, Kamis (18/3/2021), Bupati Pringsewu Sujadi, para asisten dan staf ahli bupati beserta kepala OPD terkait, anggota DPRD, serta Ketua TP-PKK Pringsewu Nurrohmah Sujadi dan Ketua DWP Sri Prihatin Iswahyudi beserta stake holders dengan protokol kesehatan.

Sementara dari pihak Kementerian Negara Pemberdayaan Perempauan dan Perlindungan Anak RI juga hadir secara virtual, Deputi Kesetaraan dan Keadilan Gender Kementerian PPPA Agustina Eni, Asisten Deputi PUG Bidang Ekonomi Eni Widiyanti, serta Yurni Satria selaku verifikator.

Bupati Pringsewu Sujadi mengatakan, masalah kesetaraan dan keadilan gender merupakan masalah yang sangat penting.

Pemkab Pringsewu, kata dia, memiliki komitmen atas masalah kesetaraan gender, termasuk terkait regulasi.

“Di samping itu, kami semua memiliki komitmen yang sama, dimana keterlibatan perempuan di berbagai bidang terus kami dorong. Begitu juga keterlibatan anak-anak dalam program pembangunan, yaitu dengan mengikutsertakan dalam musrenbang,” katanya.

Sementara itu, Asisten Deputi PUG Bidang Ekonomi Kementerian PPPA Eni Widiyanti mengatakan, terpilihnya Pringsewu sebagai calon penerima Anugerah Parahita Ekapraya merupakan hasil evaluasi sementara yang dilakukan pihaknya.

Namun, mengenai lolos tidaknya Pringsewu memperoleh anugerah tersebut, semuanya bergantung dari hasil verifikasi yang akan dilakukan tim verifikasi. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini