Istri Bupati Lamsel Buka Gebyar Desa Sadar Gizi Tanjungbintang

0
106

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Duta swasembada gizi dan istri Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Winarni Nanang Ermanto membuka Gebyar Desa Sadar Gizi di Desa Trimulyo, Kecamatan Tanjungbintang, kemarin.

Di depan para pejabat Kabupaten Lampung Selatan dan jajaran pemerintahan desa serta warga Desa Trimulyo yang menghadiri acara tersebut, Winarni minta warga meningkatkan partisipasi dan produktivitas menuju hidup sehat.

Dia berharap Program Desa Sadar Gizi dapat mengurangi beban biaya kesehatan bagi warga desa.

Menurutnya, program tersebut upaya yang efektif dan nyata untuk menggugah sekaligus menumbuhkan kesadaran warga dalam pemenuhan gizi yang cukup bagi keluarga terutama bagi kesehatan dan tumbuh kembang anak.

“Saya meminta semua sektor terkait dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama saling berupaya mencegah terjadinya stunting pada anak. Berikan edukasi yang jelas kepada masyarakat bahwa dengan pola hidup sehat dan pemenuhan asupan gizi yang cukup, kita dapat mencegah sejak dini terjadinya stunting,” ucapnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Selatan Yani Thamrin, Camat Tanjungbintang Hendri Hatta serta jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan.

Pada kesempatan itu Winarni bersama kepala Desa Trimulyo dan camat Tanjungbintang menandatangani Komitmen Bersama Desa Sadar Gizi. (ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini