Pekon Bandung Baru Menjadi Kampung Tangguh Nusantara

0
265

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Pekon Bandungbaru, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu, Lampung, Rabu (10/3/2021), dinobatkan sebagai Kampung Tangguh Nusantara.

Acara yang berlangsung di Balai Pekon setempat dihadiri Pj Kepala Pekon Muhidin, Kanit Patroli Polsek Sukoharjo Iptu Priyono, Babinkamtibmas Bripka M, Aulia Fikar, beserta para aparatur Pekon Bandungbaru.

Peresmian ditandai pemotongan pita yang dilakukan Iptu Priyono. Priyono mengatakan Kampung Tangguh Nusantara merupakan program nasional, suatu kampung/pekon dipersiapkan sedemikian rupa dalam menaggulangi penyebaran Covid- 19. Dan kampung/pekon tersebut dituntut memiliki rumah isolasi,

Hal ini dimaksudkan apabila sewaktu waktu ada warga yang dinyatakan reaktif, maka orang tersebut sementara harus diisolasi di rumah yang sudah disediakan.

Kemudian tenaga kesehatan didampingi pemda setempat melakukan pemeriksaan.

Menurut Priyono, apabila.orang tersebut positif Covid, maka akan dirujuk ke rumah isolasi yang sudah disediakan rumah sakit.

Bila program itu benar- benar dilakukan sesuai protokol kesehatan (prokes) mudah- mudahan penyebaran Covid 19 dapat diminimalisasi, katanya.

Sementara Pj.Kepala Pekon Bandungbaru Muhidin berharap dukungan aparatur pekon beserta warga dalam mewujudkan kampung tangguh dan mensosialisasikan makna kampung tangguh tersebut.

Banyak manfaatnya Kampung Tangguh Nusantara yang sudah resmi di Bandungbaru, ujar Muhidin. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini