Bantu Warga, Polres Pringsewu dan TNI Buat Dapur Umum

0
112

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Polres Pringsewu, Lampung bersama TNI, pemerintah daerah dan Pramuka membangun dapur umum guna membantu warga terdampak puting beliung yang menerjang tiga oekon di Kecamatan Adiluwih, kabupaten setempat, Minggu (28/2/2021) sore.

Dapur umum yang didirikan kantor Pekon Adiluwih tersebut dibentuk guna membantu menyiapkan makanan bagi warga terdampak bencana dan untuk petugas gabungan yang membantu melakukan evakuasi dan perbaikan rumah warga.

Kapolresta Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri mengatakan dapur umum didirikan untuk menyediakan makanan bagi warga yang terdampak banjir.

”Polri, TNI, dan pemerintah daerah akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan kami berharap semoga musibah ini tidak terulang lagi. Dirikan dapur umum ini semoga membantu,” katanya, Senin (1/3/2021).

Ia mengatakan hari pertama dibukanya dapur umum telah menyiapkan ratusan nasi bungkus untuk dibagikan kepada korban bencana di tiga pekon yang ada di wilayah Kecamatan Adiluwih.

“Hari ini kami siapkan 300 nasi bungkus dan kami bagikan kepada warga terdampak bencana di Pekon Adiluwih, Pekon Srikaton, dan pekon Tunggul Pawenang,” ujarnya.

Dia berharap adanya dapur umum bermanfaat bagi warga karena di tengah bencana alam sudah sepatutnya bergotong-royong dan saling membantu.

“Mudah-mudahan dapur umum siaga bencana yang kami bangun bermanfaat bagi warga terdampak bencana dan kami selalu mendoakan semoga warga tetap sehat dan kuat dalam menghadapi musibah yang ada,” katanya. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini