Pemkab Pringsewu Distribusikan Kotak dan Surat Suara Pemilihan Kapekon Serentak

0
74

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Bupati Pringsewu Sujadi memberangkatkan pendistribusian kotak dan surat suara Pemilihan Kepala Pekon Serentak Kabupaten Pringsewu tahun 2021, di depan Kantor Bupati Pringsewu, Selasa (23/2/21).

Kegiatan didahului apel yang diikuti jajaran pemerintah daerah, kepolisian dan TNI, dengan pembina apel Bupati Pringsewu Sujadi serta pemimpin apel Kapten Inf. Redi Kurniawan.

Turut hadir, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, Perwira Penghubung Kodim 0424 Mayor CPM Eva Yuniar Kamal, serta sejumlah pejabat daerah.

Bupati Pringsewu Sujadi dalam amanatnya mengatakan pendistribusian kotak dan surat suara ini merupakan inti pemilihan kapekon karena akan menjadi sarana bagi warga atau pemilih guna menyalurkan hak suaranya.

Tahapan pemilihan kepala pekon sudah dimulai sejak 2020 dan berdasarkan pantauan, koordinasi antarsektoral cukup bagus. Kemudian, untuk SDM dan infrastruktur juga baik meskipun perlu beberapa pembenahan. Namun demikian, perlu diingatkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Pekon Serentak ini harus memenuhi standar protokol kesehatan, ujarnya.

Selain itu, kata Sujadi, berdasarkan pemantauan, situasi Pringsewu sampai hari inii cukup kondusif, walaupun dinamikanya terus terjadi.

“Kani akan kawal terus agar pelaksanaan Pemilihan Kepala Pekon Serentak di 48 pekon berjalan lancar. Dan in syaa Allah besok akan dihadiri utusan Dirjen Kementerian Dalam Negeri. Yakinkan semua yang mempunyai hak suara dapat menyalurkan hak pilihnya,” katanya.(ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini