Plh Bupati Lamsel Buka Musrenbang Kecamatan Way Panji

0
97

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Pelaksana Harian (Plh) Bupati Lampung Selatan, Thamrin membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kecamatan Way Panji, Senin (22/2/2021).

Musrenbang RKPD Kecamatan Way Panji di Aula Kantor Desa Sidoarjo tersebut dihadiri staf ahli, asisten kepala organisasi perangkat daerah (OPD), Forum Koordinasi Kecamatan (Forkopimcam), kepala desa, kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT), kepala Badan Permusyawaratan Desa (BPD), pendamping desa dan ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan, Kesejahteraan Keluarga (PKK) desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Para kesempatan tersebut Camat Way Panji Isro Abdi memaparkan pembangunan Kecamatan Way Panji pada anggaran 2020 kepada para peserta Musrenbang RKPD.

Plh. Bupati Lampung Selatan, Thamrin mengatakan, jadikan Musrenbang RKPD tingkat kecamatan sebagai satu-satunya forum yang tertinggi dalam menjaring aspirasi masyarakat, sehingga apa yang dihasilkan benar-benar merupakan kumpulan kegiatan yang akan menjadi acuan dalam penyusunan program dan kegiatan pembangunan Lampung Selatan tahun 2022.

Meskipun dengan anggaran yang tersedia dirasakan masih belum mencukupi semua kebutuhan pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan pada semua sektor, katanya.

“Kita terus berupaya untuk menggali dan mencari sumber-sumber dana, baik dari pemerintah provinsi, pemerintah pusat, dan CSR dalam mendukung pembangunan, serta diharapkan para investor dapat menanamkan modalnya di Lampung Selatan,” kata dia.

“Sinkronisasi yang baik antara rencana pemerintah pusat dengan rencana lemerintah daerah dibutuhkan dalam setiap menyusun perencanaan pembangunan,” katanya. (ril).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini