KONI Pringsewu dan DPRD Gelar Audensi

0
117

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pringsewu, Lampung beraudensi dengan Ketua DPRD setempat Suherman, mengenai program kerja tahun 2021.

Audensi berlangsung di ruang kerja ketua DPRD, Senin (15/2/2021) dipimpin Ketua KONI Dwi Pribadi didampingi Sekretaris Sutikno, Waka Bidang 1 Andoyo, Seksi Organisasi Gendon Novianto dan seorang anggota DPRD Sudiyono.

Dwi Pribadi mengatakan, sejak dirinya dilantik menjadi ketua KONI Agustus 2020 kendati mulai dari titik nol karena pengurus lama vakum, namun tetap mengebut berbagai program demi menyelamatkan KONI.

Menurutnya, dengan semangat dan tekad kebersamaan dan kekompakan dari jajaran pengurus maka dia berani mengambil resiko untuk menakhodai KONI Pringsewu.

“Saya yakin para pengurus yang baru ini semuanya potensial dan siap bekerja tanpa pamrih demi lebih memajukan olahraga di Kabupaten Pringsewu ini,” ujarnya.

Menurutnya, mengawali program kerjanya, pada tahun anggaran 2020 maka lebih banyak membenahi struktur organisasi dulu baik pada tubuh KONI maupun kepada para pengurus cabang olahraga yang juga vakum.

“Alhamdulillah kusus cabor sekarang sudah kami hidupkan kembali, sementara ini sudah ada 28 cabor,” katanya.

Selanjutnya pada program tahun 2021 akan melakukan peningkatan prestasi pada para atlet masing-masing cabor mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten.

”Setelah terseleksi, hasilnya nanti kami persiapkan untuk mengikuti Porprov Lampung 2022 mendatang,” katanya.

Dwi Pribadi menjelaskan, Mei 2021 mendatang KONI akan melakukan seleksi atlet melalui pekan olahraga tingkat kecamatan (Porcam), selanjutnya meningkat pada pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab).

“Hal itu untuk mempersiapkan diri menghidupi Porprov 2022,” ujar dia.

Sementara Sekretaris KONI Pringsewu Sutikno mengatakan untuk Porcam dilakukan berdasarkan wilayah, misal Kecamatan Banyumas dan Pagelaran Utara bergabung menjadi satu.

Kecamatan Ambarawa dan Pardasuka. Kecamatan Sukoharjo bergabung dengan Adiluwih. Begitu juga Kecamatan Gadingrejo, Pagelaran dan Pringsewu digabungkan menjadi satu kegiatan.

Panitianya gabungan pengurus KOK dan pengurus cabor kecamatan, katanya.

Sedang sebagai tempat pelaksanaan pertandingan nomor cabor ditentukan panitia dengan memperhatikan sarana dan prasarana di wilayah masing masing.

Cabor yang dipertandingkan ada enam, sepak bola, futsall, voli, bulu tangkis, tenis meja dan pencak silat.

Sementara Ketua DPRD Pringsewu Suherman yang didampingi anggota DPRD Sudiyono pada intinya menerima pemaparan dan masukan serta mohon dukungan dari pengurus KONI Pringsewu.

“Segala masukan, saran dan mohon dukungan kami terima. Nanti akan kami bahas ke anggota DPRD yang lain juga kepada bupati Pringsewu,” kata Suherman.

Suherman juga mengapresiasi semangat para pengurus KONI yang baru ini dengan segala gebrakan dan inovasinya melalui olahraga dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan.

“Saya mendukung program KONI Pringsewu,” ujarnya.(ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini