Lagi, ORARI Pringsewu Bagikan Masker

0
115

PRINGSEWU – WARTALAM.COM – Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Pringsewu, Lampung kembali menyosialisasikan protokol kesehatan serta membagikan masker dan kalender ORARI 2021 kepada warga. Ini kali digelar di Pasar Pagelaran, Ahad (14/2/2021).

Sebelumnya, kegiatan yang sama digelar di sejumlah pasar lainnya di Kabupaten Pringsewu, di antaranya Pasar Gadingrejo, Pasar Sarinongko, Pasar Induk Pringsewu, Pasar Sukoharjo, Pasar Bandungbaru, Pasar Ambarawa, dan Pasar Pardasuka.

Sedangkan di Kabupaten Pesawaran, ORARI Lokal Pringsewu juga membagikan masker dan kalender 2021 kepada warga Kecamatan Gedongtataan.

Ketua ORARI Lokal Pringsewu Fauzi (YD4SJB) mengapresiasi jajaran pengurus dan anggotanya yang tetap guyub, rukun, dan kompak, serta peduli membantu warga dalam menanggulangi dan mencegah penyebaran Covid-19, dengan membagikan masker dan memberikan himbauan pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Aksi sosial ini, kata Fauzi, sebagai wujud kepedulian serta bentuk kegiatan sosial yang dilakukan ORARI di masa pandemi, selain dalam rangka lebih mengenalkan organisasi ORARI kepada publik.

Ketua ORARI yang juga wakil Bupati Pringsewu mengatakan, ORARI Lokal Pringsewu selama ini aktif dengan berbagai kegiatan, baik di bidang keamatiran maupun sosial kemasyarakatan, di antaranya Special Event Station atau Special Call yang menjadi agenda rutin setiap ada event tertentu bekerja sama dengan lembaga atau instansi terkait, sosialisasi, bakti sosial, Dukom (Dukungan Komunikasi) baik saat Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru (Nataru), serta event lainnya, juga Jamboree On The Air dan Jamboree On The Internet (JOTA-JOTI) bersama Pramuka Kwarcab Pringsewu, serta berbagai kegiatan lainnya.

Hal ini, menurutnya sejalan dengan motto ‘Semua Bergerak Semua Terlibat’. Karena keberadaan ORARI sebagai wadah para insan amatir radio, juga adalah bagaimana dapat bersinergi serta dapat membantu pemerintah dan warga. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini