FK-PKBM Lampung Gelar Mukerwil 2021

0
140

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Sebagai upaya menyamakan agenda kerja seluruh Pusat Kelompok Belajar Masyarakat (PKBM), Forum Komunikasi (FK) PKBM Privinsi Lampung menggelar Mukerwil, di Desa Sukatani, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, Kamis (28/1/2021).

Menurut Sekretaris FK-PKBM Provinsi Lampung, Asep Soleh Solihin, Musyawarah Wilayah (Mukerwil) yang digelar di PKBM Bugenvil itu juga untuk meningkatkan mutu dan mensukseskan ujian kesetaraan 2021.

“Di sisi lain kami juga ingin mendapatkan masukan dari seluruh FK-PKBM seluruh daerah (DPD) yang ada di Lampung dalam upaya meningkatkan program kerja pada 2021,” kata ketua PKBM Pemulihan Lampung Selatan.

Sementara itu, Ketua FK-PKBM Privinsi Lampung Slamet Efendi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan ajang membuat komitmen bersama untuk mengikuti vaksinasi Copid-19 mulai kalangan pengurus provinsi dan daerah hingga peserta belajar.

Di sisi lain, kata dia, semua bidang hendaknya diberdayakan sesuai tupoksi masing-masing bukan melulu harus ketua.

Tugas awal pengurus berbenah dari segi organisasi termasuk mencari kantor sekretariat.

“Untuk kantor sekretariat FK-PKBM Provinsi Lampung, akan kita pusatkan di Bandar Lampung dan sudah ada tawaran untuk menempati rumah milik pengurus, namun sebaiknya tidak merepotkan pengurus bersangkutan,” katanya.

Dia mengakui, dana untuk kantor sekretariat sudah ada bahkan tinggal mengambil dan memafaatkannya.

Untuk modul sebaiknya dibicarakan begitu juga dengan program kerja 2021 juga perlu melihat kondisi, situasi, dan potensi daerah masing-masing.

Mengenai adpokasi, dia mengatakan sebaiknya melalui satu pintu karena di FK-PKBM telah dilengkapi dengan bidang Adpokasi dengan tenaga adpokad. (Amar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini