Bupati Way Kanan: Sukseskan Vaksinasi Covid-19

0
104

WAY KANAN – WARTAALAM.COM – “Mari kita sukseskan vaksinasi covid 19 karena bagian dari ihtiar danv jangan ragu,” kata Bupati Way Kanan, Lampung, Raden Adipati Surya, saat diwawancarai awak media usai menerima kedatangan 3360 vaksin covid-19, di Dinas Kesehatan setempat, Senin (25/1/2021).

“Vaksin covid-19 yang kita terima jenis sinovac sekira 3360 yang kita peruntukan tenaga kesehatan terlebih dahulu,” katanya.

Tenaga kesehatan yang akan mendapat vaksin covid -19 sekira 2024 orang, kemungkin besarĀ  akan segera distribusikan ke rumah sakit dan Puskesmas awal Februari 2021 sehingga tidak terlalu lama di Dinas Kesehatan.

“Vaksin 3360 yang kita terima jika diperuntukan tenaga kesehatan dua kali vaksin memang kurang, ya kita menunggu ada kiriman lagi,” ujarnya.

Siapapun yang akan mendapat vaksin itu ada ketentuan dan syarat, termasuk masyarakat.

Bagi tenaga kesehatan yang sudah terpapar covid-19 dan sudah sembuh tidak mendapat suntikan vaksin.

Menurut Adipati, vaksin yang diterima sama dengan vaksin yang disuntikan ke presiden dan semua gubernur dan bupati se-Indonesia.

“Saya orang pertama Way Kanan yang mendapat suntikan vaksin covid-19.
Mari kita sukseskan vaksinasi covid-19 karena ini bagian dari ikhtiar kita, bagian upaya pencegahan, jangan ragu,” kata dia.

Sementara itu, kedatangan vaksin covid-19 diterima langsung Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, di damping Sekdakab Saipul, Kadis Kesehatan Anang R, Kapolres AKBP Binsar Manurung, Dandim 0427 Letkol Inf A.A.Gede Rama, Kasat Pol PP, Nuryadin dan tenaga Kesehatan setempat. (Yas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini