Warga Tejoagung Perbaiki Jalan Provinsi

0
110

KOTA METRO – WARTAALAM.COM – Warga Kelurahan Tejoagung, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro, Lampung memperbaiki jalan provinsi yang rusak secara swadaya, lantaran hampir satu tahun tak kunjung diperbaiki.

Warga tambal sulam menggunakan semen dan bergotongroyong menutup Jl Sutan Syahrir, Kelurahan Tejoagung, Kecamatan Metro Timur yang berlubang.

Warga setempat, Eka (50) mengatakan, gotongroyong tersebut dilakukan sebagai bentuk ungkapan kekesalan terhadap pemerintah karena sudah lama jalan rusak, belum juga diperbaiki.

“Apalagi saat ini memasuki musim hujan, dengan adanya jalan berlubang seperti ini bisa menimbulkan kecelakaan, ditambah dengan volume kendaraan yang melintas sangat tinggi, sudah sering terjadi kecelakaan. Kami kecewa, jalan tersebut belum juga diperbaiki, ” kata Eka, kemarin.

Menurut dia, dana yang digunakan untuk tambal sulam jalan yang berlubang dengan menggunakan semen tersebut didapat dari iuran warga setempat.

“Kami murni melakukan iuran seadanya untuk membeli semen serta batu untuk menambal jalan yang berlubang tersebut, tanpa bantuan dari Pemerintah Kota Metro ataupun dinas terkait maupun Pemerintah Provinsi Lampung,” katanya.

Sementara itu Lurah Tejoagung, Suparyono mengapresiasi langkah dan kepedulian warganya memperbaiki jalan yang berlubang secara swadaya tersebut.

“Saya mengapresiasi dan mendukung kegiatan sosial yang dilakukan warga Tejoagung yang berdampak positif tersebut, untuk menghindari kecelakaan, terutama pengendara sepeda motor,” ujarnya.

Suparyono berharap Pemprov Lampung segera memperbaiki jalan tersebut karena volume kendaraan yang melintas cukup tinggi.

“Selain memperbaiki jalan, saya berharap Pemerintah Kota Metro melalui dinas terkait untuk segera membangun drainase di sekitar Jl Sutan Syahrir, agar jika musim hujan, air tidak menggenang di jalan lagi,” katanya. (Fan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini