Polres Kota Metro Sekat Lima Lokasi Rawan

0
130

KOTA METRO – WARTAALAM.COM – Polres Kota Metro menyekat lima lokasi rawan masuknya pendatang dari luar daerah.

Kapolres Kota Metro AKBP Retno Priharwati mengatakan, dalam menyambut tahun baru pihaknya menyiapkan 2/4 dari personil dan melakuan penyekatan di lima perbatasan wilayah guna mengantisipasi masuknya warga yang berasal dari luar daerah.

“Penyekatan kami lakukan di perbatasan Metro Kibang, Lampung Timur; perbatasan Batanghari, Lampung Timur; perbatasan Ganjar Agung, Metro Barat; perbatasan Yosodadi, Metro Timur; kemudian di perbatasan Banjarsari, Metro Utara. Kami terjunkan 400 personil dalam penyekatan ini,” kata dia, Rabu ( 30/12/2020).

Dia mengatakan, berdasarkan tahun sebelumnya saat Lebaran dan tahun baru pada umumnya banyak pendatang masuk dari luar Kota Metro, sehingga pihaknya melakukan penyekatan, selain itu pihaknya juga mengantisipasi pelanggaran pengendara bermotor.

Penyekatan juga bertujuan menjaring pelanggaran seperti pengendara yang menggunakan knalpot racing, tidak menggunakan helm, dan kebut-kebutan yang mengakibatkan kecelakaan, ujar dia.

Dia mengatakan, pada penyekatan itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, TNI, dan Dinas Kesehatan setempat.

“Kami libatkan juga Dinas Kesehatan, gunanya mengantisipasi jika ada yang dicurigai terpapar covid -19, maka akan dilakukan rapid test. Di setiap pos nantinya ada 9 hingga 10 petugas,” kata dia. (Fan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini