Aksi Massa Warnai Pleno Rekapitulasi Hasil Pilkada Pesibar

0
95

PESISIR BARAT – WARTAALAM.COM, Aksi massa warnai pleno rekapitulasi perolehan suara pemilihan bupati dan wakil bupati (Pilkada) Pesisir Barat, Lampung yang digelar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat, di Gedung Serba Guna Selalaw, Pantai Labuhan Jukung Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (15/12/2020).

Pleno hasil Pilkada Pesisir Barat (Pesibar) itu mendapat kawalan ketat aparat kepolisian dan TNI serta dihadiri sejumlah petinggi partai politik, dan pendukung pasangan calon.

Sementara di luar gedung ratusan pendukung paslon 01 Pieter–Fahrurrozi dan paslon nomor 02 Arya Lukita Budiwan–Erlina, mengelar unjuk rasa dengan membawa berbagai tulisan berisi tuntutan dan aspirasi untuk KPUD dan Bawaslu setempat.

Mereka menuntut KPUD Pesisir Barat mengelar pilkada ulang dan Bawaslu mengusut dugaan politik uang di daerah yang berjuluk Negeri Para Sai Batin dan Ulama.

Meski sempat memanas dan nyaris bentrok dengan aparat, ratusan massa pendukung dibubarkan aparat kepolisian dan TNI dan suasana terkendali. (Ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini