Gubernur Lampung Imbau LAN Menjadi Garda Terdepan Perangi Narkoba

0
134
Ketua Umum DPP LAN Ustad Ibrahim Soehala dan Ketua DPC LAN Lampung Selatan Asep Saleh Solihi serta jajaran pengurus lainnya foto bersama usai pengukuhan

BANDAR LAMPUNG – WARTAALAM.COM Gubernur Lampung melalui Kepala Kesbangpol setempat, Muhammad Firdasada berharap Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Anti Narkotika (DPD LAN) Provinsi tersebut menjadi garda terdepan dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di daerah itu.

Menurut dia pada pengukuhan pengurus DPD Provinsi dan DPC LAN se-Lampung, di Balai Keratun Bandar Lampung, kemarin, jajaran pengurus hendaknya bersinergi dengan pemerintah dan pihak-pihak terkait dalam menjalankan program kerja.

“Dalam memerangi dan mempersempit peredaran narkoba, kita tidak bisa berjalan sendiri-sendiri, butuh kerjasama, koordinasi, serta melibatkan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP LAN Ustad Ibrahim Soehala mengatakan, dengan terbentuk dan dikukuhkannya pengurus LAN Provinsi dan DPC LAN se-Lampung bukan saja mampu mempersempit ruang gerak peredaran narkoba di kalangan masyarakat tapi juga memberikan kontribusi terhadap pembangunan bangsa dan negara.

“Sebagai langkah awal, kita harus berbenah diri dan meningkatkan serta mengembangkan strukturisasi kepengurusan hingga ke tingkat RT agar ruang geraj peredaran narkoba kian sempit,” kata dia.

Dia mengatakan, peredaran narkoba di Indonesia saat ini luar biasa dan untuk meredamnta butuh kekompakan sesama pengurus dan kerjasama dengan berbagai pihak termasuk warga di lingkungan masing-masing.

“Memerangi peredaran narkoba yang sudah kian mengganas tidak mudah tanpa adanya kesadaran masyarakat terhadap dampak atau bahaya dalam penggunaan obat-obatan terlarang tersebut. Kita perlu bahkan penting menyerukan serta menyadarkan generasi muda bangsa ini dari betapa berbahayanya narkoba,” ujarnya.

Di sisi lain Ketua DPC LAN Lampung Selatan, Asep Saleh Solihin mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan menggelar rapat pengurus untuk membahas program kerja sesuai bidang masing-masing sesuai AD/ART organisasi.

“Selain menggelar penyuluhan dan memberi pelayanan jasa advokasi, kami juga berencana membuat pelatihan usaha kreaktif bagi pemuda di Lampung Selatan sebagai upaya menambah pengahasilan dan lapangan kerja sehingga mereka tidak mudah terjerumus dalam dunia narkoba,” katanya.

Ketua DPD LAN Provinsi Lampung, Dermawan Agung mengatakan, sebelum pengukuhan pihak telah melakukan penyuluhan bahaya narkoba ke tempat-tempat hiburan nalam di Bandar Lampung serta kegiatan sosial lainnya seperti membagikan masker gratis kepada warga di jalan-jalan utama Kota Bandar Lampung dalam upaya membantu pencegahan Covid-19.

Hadir dalam pengukuhan tersebur, Kepala BNNP Lampung Brigjen Pol. Jafriedi, Basarnas Lampung, serta undangan lain. (Ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini