23.3 C
Bandar Lampung
Minggu, Oktober 2, 2022
spot_img
BerandaDaerahBWI Lampung Kukuhkan Pengurus BWI Pesawaran

BWI Lampung Kukuhkan Pengurus BWI Pesawaran

 25 dilihat

PESAWARAN – WARTAALAM.COM, Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Lampung mengukuhkan Pengurus BWI Perwakilan Kabupaten Pesawaran, di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Pesawaran Rabu (2/9/20).

Dalam pengukuhan juga dilakukan Launching Wakaf Uang dan dihadiri Ketua DPRD Pesawaran M. Nasir; Sekretaris Kabupaten Pesawaran Ir. Kesuma Dewangga; dan pejabat Kantor Wilayah Kementerian Agama Pesawaran.

Ketua BWI Lampung Dr. (Can) Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., MSc., mengatakan mengurus wakaf sangat rumit dan memiliki banyak kendala. “Dengan terbentuknya kepengurusan ini diharapkan dapat menjadikan wakaf dikenal oleh masyarakat,” kata dia.

Firmansyah juga mengucapkan selamat kepada pengurus BWI Pesawaran. “Diharapkan masyarakat menjadi terbiasa dalam berwakaf. Dan pengurus BWI Pesawaran juga dapat mengelola wakaf dengan baik sesuai dengan peruntukannya,” ujarnya.

Ketua BWI Perwakilan Pesawaran, Dr. H. Iskandar Syukur, M.A., mengatakan bersama pengurus lainnya telah menjalani tugas dalam mengumpulkan wakaf. “Kami telah mengumpulkan Rp25 juta wakaf tunai,” ungkapnya.

BWI Perwakilan Pesawaran juga memohon dukungan dalam menjalankan tugas untuk mengumpukan wakaf di Bumi Andan Jejama. “Kami mohon kepada pemerintah untuk mendukung kegiatan wakaf di Pesawaran,” tuturnya.

Sekretaris Kabupaten Pesawaran Ir. Kesuma Dewangsa mengatakan dengan dilantiknya pengurus BWI Perwakilan Pesawaran agar dapat bekerja dengan sebaik-baiknya. “BWI Perwakilan Pesawaran juga diharapkan dapat bersinergi dengan Baznas Pesawaran untuk menghimpun wakaf bersama,” ungkapnya.
Pemerintah Kabupaten Pesawaran juga akan mendukung dan bersinergi dengan BWI Perwakilan Pesawaran. “Kelola wakaf dengan hati-hati agar tidak konsumtif dan tersalurkan dengan baik,” kata dia. (**)

Berita Terkait

Rencana Pembangunan Karut Marut, Kepala Bappeda Lamtim Enggan Berkomentar

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Indikasi Karut marutnya dalam pelaksanaan...

Hari Kedua Roadshow di Lamsel, KPK Edukasi Satuan Pendidikan

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Pelaksanaan hari kedua Roadshow Bus...

Pekon Totokarto Gelar Musrenbangdes Tahun Anggaran 2023

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Pekon (desa) Totokarto, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten...

Pemkab Lamtim Kangkangi Perbup

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Alokasi Dana Desa (ADD) Pemerintah Kabupaten...
spot_img
Semua Negara
623,177,805
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on October 1, 2022 10:53 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini