SMKN1 Terusan Nunyai-Lanud M. Boen Yamin Jalin Kerjasama Pendidikan Karakter dan Bela Negara

0
369

LAMPUNG TENGAH  – WARTAALAM.COM, Kepala SMK Negeri 1 Terusan Nunyai Kabupaten Lampung Tengah, Jaman Mulyadi, S. Pd mengungkapkan sekolah kejuruan yang saat ini ia pimpin akan menyelenggarakan kembali orientasi Pendidikan Karakter dan Bela Negara, setelah sebelumnya vacuum 4 tahun.

“Pelatih atau instrukturnya semua dari Lanud M. Boenyamin, anak didik kita yang jadi peserta akan tinggal dan berlatih di base camp,” kata Jaman Mulyadi, mantan Kepala SMKN 1 Negeri Besar Kabupaten Way Kanan ini.

Untuk ini pihaknya pada Selasa, 02 Juni 2020 lalu melakukan kunjungan silaturahmi ke Lanud M. Boenyamin yang berada di Astra Ksetra Kabupaten Tulang Bawang untuk membahas rencana kerjasama tersebut. Dalam kunjungannya tersebut, pihaknya diterima langsung oleh Komandan Lanud M. Boenyamin, Letkol (Pnb) Ronald.

“Danlanud M. Boenyamin Letkol (Pnb) Ronald menyambut antusias rencana kami, menurut Beliau pelaksanaan Pendidikan Karakter dan Bela Negara itu penting, dan menjadi salah satu program kerja Lanud M. Bunyamin selama ini,” tutur Jaman Mulyadi lewat ponsel kepada WartaAlam.com

Pendidikan Karakter dan Bela Negara merupakan bentuk nyata upaya menumbuhkan sikap bela negara dan memupuk rasa patriotisme bangsa bagi siswa-siswi SMKN 1 Terusan Nunyai, lanjut Jaman Mulyadi mengutip pernyataan Letkol (Pnb) Ronald.

Jaman Mulyadi menjelaskan, waktu pelaksanaannya tentatif, saat ini pandemi Covid-19, kita menjalankan protokol kesehatan diantaranya harus jaga jarak, maka penyelenggaraanya bisa dilaksanakan jika corona sudah tidak ada.

“Tak masalah penyelenggaraannya dilaksanakan beberapa bulan mendatang, akan kita lakukan penyesuaian jadwal,” tegas jaman Mulyadi.

Saat ini SMKN yang berada di Desa Gunung Batin Ilir Kecamatan Terusan Nunyai Kabupaten Lampung Tengah (tak jauh dari PT. Bumi Waras) dekat perbatasan Tiyuh Mekar Asri Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat memiliki 12 rombongan belajar (Rombel) dengan 4 program keahlian, yaitu : 1. Tehnik Elektronika Industri, 2. Akuntansi dan Keuangan Lembaga, 3. Teknik Komputer dan Jaringan, dan 4. Teknik Kendaraan Ringan Outomotif.

“Tahun Pendidikan 2020-2021 ini kami buka satu program keahlian lagi, yaitu Multimedia,” pungkas Jaman Mulyadi. * (ES.007)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini