25.1 C
Bandar Lampung
Selasa, September 27, 2022
spot_img
BerandaDaerahMau Tahu 5 Program Unggulan Calon Wali Kota Firmansyah...

Mau Tahu 5 Program Unggulan Calon Wali Kota Firmansyah Alfian, Baca Saja ini

 19 dilihat

BANDAR LAMPUNG – WARTAALAM.COM, Sedikitnya ada lima program unggulan yang akan dilaksanakan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dr. (Can). Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc, dan Prof. Dr. Ir. RA. Bustomi Rosadi M.S, jika warga memberikan amanah untuk memimpin Bandar Lampung pada 2021-2024.

Kelima program unggulan tersebut adalah Program Pintar, Program Bijaksana, Bersih, Petuah, dan Program Berkah. “Kelima program tersebut akan terus kami kembangkan menyesuaikan kebutuhan warga. Intinya, bagaimana program yang kami luncurkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Firmansyah, Sabtu (30/5/2020).
Firmansyah menjelaskan Program Pintar (Pinjaman Modal Tanpa Agunan dan Riba) yaitu program dalam pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kota Bandar Lampung. Kemudian, Program Bijaksana (Beasiswa SD sampai Sarjana).

“Untuk Program Bijaksana, saya dan Prof. Bustomi akan memberikan jaminnan keluarga kurang mampu agar tetap mendapatkan fasilitas pendidikan mulai dari SD sampai sarjana. Dan, kami akan mengembangkan setiap rumah tangga minimal ada satu anak yang meraih gelar sarjana,” kata Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya ini.

Sedangkan untuk program lainnya adalah Bersih (Berobar Gratis Sampai Sehat), Program Petuah (Pelayanan Bermutu dan Mudah), serta Program Berkah (Berbudaya dalam Keberagaman Hidup).
“Dalam Program Berkah, bagaiamana kita meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat beragama termasuk di dalamnya kehidupan toleransi antar-umat beragama. Kami juga akan memberangkatkan 700 warga untuk umroh dan haji setiap tahunnya. Untuk agama lain menyesuaikan dengan ibadahnya,” kata Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Lampung itu. (**)

Berita Terkait

Pekon Sukamulya Bagikan BLT DD Tahap II Tahun 2022

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Pemerintahahan Pekon Sukamulya, Kecamatan Banyumas, Kabupaten...

KPK RI Kampanyekan Anti Korupsi Sejak Dini di Lamsel

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI...

10 Penyandang Disabilitas di Pringsewu Ikuti Pelatihan Membatik

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Sekira 10 penyandang disabilitas di kabupaten...

Keuangan Lampung Timur Dipertanyakan

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Beberapa waktu lalu, Kas Daerah...
spot_img
Semua Negara
620,805,714
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on September 27, 2022 11:34 am

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini