Ketua BWI Firmansyah, ACT, dan JFH Bagikan Bingkisan pada Awak Media

0
427

BANDAR LAMPUNG – WARTAALAM.COM, Badan Wakaf Indonesia (BWI) Lampung bekerjasama dengan Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) serta donatur, membagikan bingkisan kepada sejumlah jurnalis peliput pandemi Virus Corona (Covid-19), Jumat (17/4/2020). Bingkisan tersebut dibagikan di Kantor ACT Lampung dengan mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Puluhan jurnalis yang tergabung dalam Jurnalis For Humanity (JFH) Lampung yang diketuai Adian Saputra menyambut baik apresiasi ACT dan BWI serta dan donatur atas kepedulian terhadap para jurnalis kemanusiaan, terlebih pada saat pandemi Covid-19 di Indonesia, khususnya di Provinsi Lampung.

Ketua BWI Lampung Dr (Can) Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc. mengatakan, pihaknya mengapresiasi keberanian dan kesungguhan para jurnalis dalam meliput dan memberitakan atau menyebarkan informasi berita positif mengenai Covid-19.
“Terima kasih kepada sahabat jurnalis peduli kemanusiaan Lampung, perjuangan kalian dalam menyebarkan berita positif mengenai Covid-19 sungguh luar biasa,” kata Calon Wali Kota Bandar Lampung itu.

Menurut Firmansyah, pihanya dan ACT, serta JFH Lampung memberikan bingkisan kepada para jurnalis peliput kemanusiaan berupa sembako, makanan, dan masker. “Kita doakan agar Covid-19 segera berakhir dan teman-teman jurnalis bisa lebih leluasa dalam menjalankan profesinya,” kata Firmansyah yang berpasangan dengan Prof. Dr. Ir. RA. Bustomi Rosadi, M.S, itu.

Sementara, Ketua JFH Lampung Adian Saputra mengatakan, jurnalis merupakan pejuang di garis depan dalam memberitakan informasi soal Covid-19. Mereka kadang tidak mendapat perhatian dari banyak pihak. Saat ini, JFH kolaborasi dengan ACT dan BWI Lampung mencoba memberikan bingkisan untuk membantu kebutuhan di rumah masing-masing jurnalis.

“Semoga ini bisa membantu. Setidaknya menjadi wujud saling tolong-menolong di antara kawan-kawan wartawan. Wujud kecil apresiasi kita terhadap kerja jurnalis di lapangan, khususnya yang melakukan peliputan pendemiCovid-19,” kata Adian yang juga pemred Jejamo.com

Di lain pihak, seorang jurnalis yang meliput kegiatan itu mengapresiasi perhatian BWI yang dikomandoi Firmansyah Alfian, serta ACT Lampung terhadap jurnalis. “Alhamdulillah, terima kasih kepada BWI, Pak Firmansyah, ACT Lampung, yang telah memberikan bingkisan sembako kepada jurnalis. Saya sebagai awak media sangat terharu, sekaligus terbantu sekali dengan bantuan yang diberikan ini,” kata jurnalis yang aktif mengisi konten informasi di media sosial itu. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini